Sub 7 Sektor 22 Citarum Harum Lancarkan Aliran Sungai Dengan Giat Pembersihan Rutin

TNI Polri22 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Mencegah terjadi bencana banjir, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 karbak pembersihan di anak sungai Cilameta, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Rabu (10/7/2024).

Aksi Karbak itu melibatkan Gober kewilayahan. Mereka membersihkan sungai dengan penuh semangat sehingga sungai mengalir dengan lancar.

Bahkan, pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang menyumbat aliran Sungai.

Dansub 7 Sea Abdulloh Fauzi mengatakan, bahwa karya bakti ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembalikan fungsi Sungai.

Baca Juga  Ketua Persit KCK Daerah III Siliwangi Ny Mia Kunto Arief Wibowo Pimpin Giat Baksos Di Bandung Dan Cimahi

“Kegiatan ini Sebagai antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan”. Katanya.

Lanjutnya, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.

“Kami menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba”. Ujarnya.

Pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga, agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *