Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum Laksanakan Komsos dan Patroli Sungai

TNI Polri20 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum giat Patroli Sungai sekaligus komsos kepada warga binaan di wilayah kerjanya, Rabu, 10 Juli 2024.

Hal tersebut dilaksanakan guna memastikan aliran sungai dalam kondisi normal tidak ada kendala baik sampah atau lainnya, serta secara langsung edukasi warga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sub 04 lakukan penyusuran di anak sungai Cidurian wilayah RW. 05 Kelurahan Cigadung, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Yang yang diperoleh dari giat Patroli Sungai, debit air normal, warna air sedikit keruh, tidak berbau, masih terdapat di beberapa titik tumpukan sampah dan tumbuhnya rumput liar.

Baca Juga  Awali Tugas, Kunjungi Sesepuh Jawa Barat

Sementara komsos dilaksanakan pada warga RW. 12 Kelurahan Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Peltu Ade Sukmana Arifin Dansub 04 Sektor 22 Citarum Harum mengatakan, apa yang dilaksanakan tentunya merupakan rangkaian upaya kami dalam menjaga aliran sungai tetap dalam kondisi dalam pantauan tingkat pencemarannya, baik oleh sampah maupun limbah.

“Karena semua kita bisa ketahui, permasalahan sampah yang masuk ke aliran sungai seakan tidak ada habisnya, hal tersebut tentunya karna beberapa faktor, bisa jadi karna faktor alam, bisa juga karna ulah manusia yang tidak disiplin,” ujarnya.

Baca Juga  Apel Dansat Kodam III/Slw, Pertajam Naluri Kepemimpinan Untuk Kompetensi Prajurit

Namun, sambung Peltu Ade, disini kami hadir tidak untuk saling menyalahkan siapa oleh siapa karna apa, akan tetapi lebih kepada mengajak, dan memberikan contoh, bahwa aliran sungai atau lingkungan sekitar harus secara khusus diperhatikan, jangan diabaikan.

“Maka dari itu kami selalu menekankan kepada warga sekitar agar selalu menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, menjaga kebersihan lingkungannya dengan baik dan tidak membuang sampah secara sembarang dan jangan jadikan sungai sebagai tempat buang sampah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *