Jaga Aset Kota Bandung, Driver dan Ojek Online Jabar Donasi Pakan Hewan Ke Bandung Zoological Garden

Sosial99 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Salah satu upaya melestarikan dan menjaga aset Kota Bandung Komunitas Ojek dan Driver Online Jawa Barat yang menjalankan aplikasi Gojek R2 dan R4 berdonasi pakan hewan ke Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) di Jl. Taman Sari Bandung dengan mengusung tema ” Spirit Kebhineka’an Tunggal Ika Bersama Ojek Online Jawa Barat Turut Serta Membangun Tanah Air“. Rabu (12/01/22).

Komunitas Ojek dan Driver online ini terdiri dari; Sireum Aspal, OBAMA (Online Baraya Majalaya), GORKA (Gurudug Kaditu Gurudug Kadieu), Member G.O.B.S Indonesia, QUICK SHIN, BALAKUTAX, Base Camp Indonesia, BAONG, HDBR (Himpunan Driver Bandung Raya), ADOB Jabar, Big Brother Indonesia, Turbo Indonesia Bersatu, ORASKI Sejahtera Bersama, LPK, JOOC, Noth Line, GBC, Samawana Jabar, Balad TKI, GDOC Bandung, OMG (Opang Mitra Gojek).

Yudi Sufredi, S.H., selaku pembina Driver Online R2 dan R4 Jabar menyampaikan, kami dari komunitas ojek online R2 dan R4 melakukan kegiatan sosial yang difokuskan pada salah satu aset kota bandung, kebun binatang kota bandung jl. Taman sari (Bandung Zoological Garden).

Baca Juga  Musres Ke 3 Gibas Cinta Damai Resort di Buka Langsung Ketua Umum Roni Romdoni, S.H.

Giat ini membawa anak-anak panti asuhan Baraya yang sekaligus diberikan edukasi pemahaman tentang satwa, kegiatan ini membuktikan bahwa driver online ataupun ojek online eksis di semua aspek dan terutama ikut serta menjaga aset kota bandung.

Harapan kami, semoga ini menjadi salah satu kegiatan yang dapat memotivasi rekan-rekan lain yang memang belum ada kesempatan untuk melaksanakannya, dan saya berharap, “semua rekan-rekan driver online ataupun ojek online ikut serta menjaga seluruh aset yang ada di kota bandung karena kita harus dapat menjunjung tinggi, dimana bumi di pijak disitu langit di junjung”. Ucap Yudi.

drh . Josephine Bernadette, Salah satu perwakilan dari Bandung Zoological Garden yang merupakan Dokter Hewan Medis Veteriner di kawasan tersebut menambahkan, Kami sangat berterima kasih atas donasi yang di berikan, pakan-pakan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan satwa yang ada di kebun binatang bandung (Bandung Zoological Garden).

Baca Juga  Sektor 22 Citarum Harum Bersama Pemkot Bandung, Resmikan Waterfront Cidurian Antapani Kidul

Jika satwa-satwanya hidup dengan sejahtera, pakannya bagus, pakannya enak mereka sehat, kebun binatang bandung (Bandung Zoological Garden) itu pun akan tetap panjang umurnya.

Karena pada saat pandemi kami sempat tutup beberapa bulan dan itu sangat mempengaruhi pakan-pakan yang ada, yang bisa kita berikan ke satwa itu dikurangi, jadi untuk sekarang ada donasi-donasi pakan, khususnya dari komunitas ojek dan driver online jawa barat R2 dan R4, kami sangat berterima kasih sekali”. Ujar drh. Josephine Bernadette.

“Kami juga berharap, donasi ini tidak hanya kepada satwa saja tapi juga bermanfaat kepada yang memberinya juga, karena kegiatan ini sangat baik, apalagi dibarengi dengan santunan pada anak-anak yatim panti asuhan yang bisa datang dan masuk ke kebun binatang, mereka bisa bersama-sama menikmati indahnya aset kota bandung”. Terangnya.

Baca Juga  Pemkot Bandung Segera Tata PKL Monju dan Tertibkan Parkir Liar Kawasan Gasibu

“Semoga niat baik mendapatkan balasan yang lebih dari rekan-rekan berikan kepada kami, dan untuk saat ini species ada di sini 150, specimennya ada 700, di sini ada satwa endemik dari jawa barat ada primata, monyet surili yang hampir punah pedahal itu icon jawa barat (lutung Surili), ada juga macan tutul jawa, satu-satunya karnivora besar, kucing besar yang tertinggal yang masih ada namun hampir punah.

“Mari kita menikmati aset Kota Bandung yang ada di jawa barat ini, alamnya, tanahnya, kebunnya, tanamannya, semua dan satwa-satwa yang ada disini untuk bisa berkunjung, berwisata sambil beredukasi anak-anak agar mengenal dan mencintai satwa dan lingkungan”. Tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *