TP-PK Kabupaten Ciamis Gelar Orlat TPK3PKK

Pemerintahan164 Dilihat

Kab.Ciamis, Sekilasbandungraya.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat membuka Orientasi dan Latihan (Orlat) TPK3PKK yang diikuti oleh TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Ciamis di Hotel Sentosa Ciamis, Senin (20/12/21).

Disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat, bahwa melalui orientasi dan latihan ini, diharapkan adanya transfer ilmu, sharing pengalaman dan informasi serta adanya kesamaan persepsi antara pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan PKK di Daerah.

Output yang diharapkan dari Orlat ini adalah adanya peningkatan kemampuan bagi para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru dan penyegaran kembali bagi yang lama sehingga memudahkan dalam pelaksanaan suatu program dan juga dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lapangan,” katanya.

Baca Juga  Ton Kedai, Hadirkan Perpaduan Nasi Godog dan Ramen dari Chef Besar

Hj. Kania menambahkan melalui Orlat ini akan terwujud konsolidasi dan solidaritas di semua tingkatan dengan disertai semangat otonomi daerah yang menghargai adanya berbagai keragaman dan variasi penerapan kebijakan kelembagaan PKK.

Termasuk program-program PKK dalam rambu-rambu hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 dan hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021.

Ketua TP PKK mengapresiasi jajaran panitia dan semua pihak yang telah membantu acara ini.

“Kepada para peserta, saya ucapkan selamat mengikuti orientasi dan latihan ini,” katanya.

“Saya menghimbau apa yang diperoleh dari Orlat ini dapat diterapkan di daerahnya masing-masing secara berjenjang,” katanya.

Baca Juga  Tahun Baru Imlek 2024, Shio Naga Unsur Kayu Membawa Hoki

Sumber : Diskominfo Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *