Sebanyak 106.781 Siswa TK dan SD di Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Anak

Pemerintahan73 Dilihat

Kab. Ciamis, Sekilasbandungraya.com – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan menggelar vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar tepatnya di SDN 7 Ciamis (21/12/2012).

Sebagai informasi, kegiatan ini terlaksana secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat yang dihadiri Ibu Presiden RI, Iriana Joko Widodo dan Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Ataliya Praratya Kamil secara virtual.

Turut hadir secara virtual dari SDN 7 Ciamis, Kadinkes Ciamis Yoyo, Kadisdik Asep Saeful Rahmat, Kadis Kominfo Dondon Rudiana, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat didampingi Wakil Ketua TP-PKK Gitta Griselda Yana dan Ketua DWP Ciamis Ely Yuliati Tatang.

Baca Juga  Lantik 87 ASN, Yana: Tingkatkan Kedisiplinan untuk Reformasi Birokrasi!

Kadinkes Yoyo menerangkan bahwa jumlah total sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Ciamis yakni sebanyak 106.781 orang.

Untuk kickoff pada tanggal 21 Desember 2021, jumlah sasaran sebanyak 1.765 siswa yang terdiri dari kelas 3, 4 dan 6.

“Sementara untuk kelas 1, 2, dan kelas 5 belum bisa dilaksanakan sekarang mengingat baru dilaksanakan vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS),” ungkap Yoyo.

Yoyo melanjutkan, kegiatan ini juga tersebar di SD dan TK yang terbagi di 10 kecamatan baik wilayah Kemenag dan Disdik.

Baca Juga  Efek Pandemi, UMKM dan Penjualan Digital Kota Bandung Tumbuh Pesat

“Untuk di SDN 7 Ciamis ini tenaga vaksinator yang terlibat adalah dari RSUD Kabupaten Ciamis,

Sementara, dituturkan Ibu Sani, salah satu satu orang tua siswa yang telah melaksanakan vaksin mengatakan kaitan penyelenggaraan vaksinasi ini dirinya sangat setuju dan mendukung.

“Saya setuju dan juga mendukung program pemerintah ini, semata-mata ini juga kan untuk ikhtiar menjaga keselamatan anak-anak kita di masa pandemi ini,” ucapnya.

Terakhir, Kadinkes berharap dengan ikhtiar ini semua anak dapat terlindungi dengan terbentuknya herd imunity dan semua kalangan masyarakat dapat ikut mendukung dalam menyukseskan keterlaksanaan vaksinasi ini.

Baca Juga  Lepas Bantuan untuk Semeru, Bupati Apresiasi Aksi Sosial Warga Pasar Cibadak

Sumber : Diskominfo Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *