Lepas Bantuan untuk Semeru, Bupati Apresiasi Aksi Sosial Warga Pasar Cibadak

Pemerintahan113 Dilihat

Kab. Sukabumi, Sekilasbandungraya.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami melepaskan keberangkatan bantuan kemanusiaan dari warga Pasar Cibadak untuk korban Semeru, di Pendopo Sukabumi (21/12/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang terkumpul dari warga pasar berupa mie instan, air mineral, minuman perasa, pampers, karpet, selimut, hingga pakaian layak pakai. Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan kendaraan truk.

Marwan Hamami mengapreasi bantuan yang dilakukan warga Pasar Cibadak. Bentuk kepeduliannya kepada korban bencana sangat luar biasa.

“Ini bisa menjadi bentuk kesetiakawanan sosial dan perlu terus didorong untuk menumbuhkan persaudaraan,” ujarnya.

Baca Juga  Wali Kota Bandung Ambil Langkah Sejak Awal Terkait Kasus Asusila Oknum Guru Pesantren

Menurutnya, aksi sosial tersebut bisa meringankan beban warga korban erupsi Semeru. Apalagi, dengan berbagai bantuan diberikannya.

“Bantuan ini, semoga bisa meringankan beban saudara kita di Semeru. Semoga pula, pasar lain bisa termotivasi untuk saling membantu,” ucap Marwan.

Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Cibadak Ule Supardi mengatakan, bantuan ini terkumpul selama sepekan semenjak mendirikan posko di pasar. Bantuan tersebut hasil sukarela warga pasar yang berjumlah 1.421 orang

“Bantuan ini murni dari warga pasar. Bantuan ini kami kumpulkan selama sepekan. Alhamdulillah, terkumpul sebanyak ini dan bisa kita berangkatkan sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga  Kukuhkan PWRI OPI OPD Se-Kota Bandung, Sekda: Pensiunan Tetap Berkontribusi dan Bersinergi

Sumber : Diskominfo Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *