Percepat Revitalisasi, Dansektor 7 Bersama Unsur Wilayah dan Dinas Terkait Kembali Himbau Warga

TNI Polri33 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Dalam rangka percepatan pelaksanaan revitalisasi oxbow rancamanyar Komandan Sektor 7 Citarum Harum terus berikan himbauan sosialisasikan kepada warga yang memiliki bangunan yang menempati lahan oxbow untuk segera melakukan pembongkaran secara mandiri. Senin 4 Desember 2023.

Dengan di dampingi Kepala Desa Rancamanyar Dani Hamdani, Satpol PP Kabupaten Bandung beserta Zidam III/Slw, mendatangi rumah-rumah yang pada sebelumnya sudah di berikan himbauan serta surat, agar segera mengindahkan isi himbauan guna tertib dan lancar giat revitalisasi oxbow rancamanyar.

Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, mengatakan, karena ini sudah memasuki akhir tahun, percepatan revitalisasi harus bisa segera di tuntaskan mengingat sekarang juga sudah memasuki musim penghujan, jadi kami terus mobile secara door to door memberikan himbauan kepada warga yang masih mempertahankan tempat tinggalnya yang berdiri di lahan oxbow.

Baca Juga  Memastikan Kondisi Sungai, Dansektor 7 Citarum Harum Lakukan Patroli dengan Menggunakan Katamaran

“Yang kami lakukan tentunya bukan tidak berdasar, melainkan mengacu pada regulasi aturan yang sah yang masih berlaku, sejak awal sosialisasi kami sudah informasikan, bahwa revitalisasi oxbow akan segera di realisasikan, dan bahkan sekarang sudah memasuki sekitar 80%,” ucapnya.

Perlu di garis bawahi, sambung Dansektor 7, kami tidak akan pernah mengganggu bahkan mengusik lahan warga yang memikiki bukti yang sah bukti yang kuat atas kepemilikannya, kami yang kami berikan himbauan tentunya yang tidak memiliki bukti yang sah.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Datangi PT Mahameru Centratama Spinning Mills Bahas Pipa Melintang Di Oxbow

“Harapannya adalah kooperatif, karena kami juga sudah menggunakan cara persuasi, dan kami juga terus komunikatif agar apa yang menjadi kendala dan masalah warga yang menempati lahan oxbow rancamanyar, juga mendapatkan solusi terbaik, dan yang terpenting adalah revitalisasi oxbow ini untuk kemaslahatan pengurai dan pemecah banjir, jadi hal ini sangat penting bagi warga sekitar,” pungkasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *