Bentengi Tanah dari Longsor, Bekangdam III Siliwangi Tanam Pohon di Bantaran Sungai

TNI Polri41 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Bekangdam III/Siliwangi bersama unsur kewilayahan dan masyarakat di wilayah Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo melaksanakan penanaman pohon. Senin 4 Desember 2023.

Kegiatan tanam ini dilakukan di bantaran Sungai Cijalupang. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk membentengi tanah dari longsor dan gerusan air yang dimana sudah memasuki musim penghujan.

Pohon yang ditanam oleh satuan Bekangdam III/Slw terdiri dari pohon buah-buahan seperti mangga, rambutan, kelengkeng dan Pete.

Sekitar 50 pohon ditanam guna lakukan upaya peduli lingkungan. Penyediaan pohon, Bekangdam III/Slw berkoordinasi dengan DSDABM Kota Bandung.

Baca Juga  Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 1 Ajak Warga Terapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Kapten Cba Asep Sutisan menyampaikan, kegiatan ini menindak lanjuti perintah dari Komando atas, selain itu meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor.

Kapten Cba Asep Sutisan berharap agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama karena tanaman tersebut di kemudian hari akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita,” ujar Kapten Cba Asep Sutisan***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *