Pertahankan Kerapihan Bantaran, Sub 1 Sektor 7 Citarum Harum Lakukan Pembersihan

TNI Polri38 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Tidak ada kata berhenti, selama menjalankan tugas menjadi Satgas Sektor 7 Citarum Harum pelestarian keindahan bantaran sungai terus dilakulan Sub 1 Dayeuhkolot.

Seperti yang terpantau di lokasi Sub 1 lakukan kegiatan lanjutan yaitu pembersihan bantaran sungai dengan cara melaksanakan pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah.

Giat di awali apel arahan dari Peltu Edi kepada anggota terus memotivasi agar dalam menjalankan tugas lapangan bisa lebih maksimal serta menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan.

Giat tersebut dilaksanakan di bantaran sungai Citarum Kp. Bojong Citepus, Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Minggu 3 Desember 2023.

Baca Juga  Dansektor 5 Kol. Arm Ruly Chandrayadi: Dengan Patroli Kita Tahu Permasalahan di Wilayah

Pada kesempatannya Peltu Edi mengatakan, pembabadan rumput liar yang kami laksanakan di bantaran sungai Citarum memiliki tujuan agar bantaran terlihat lebih asri dan rapih.

“Selain dari itu, jika areanya sudah rapih, kami yakin kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan tidak akan terjadi, karena para oknum tau jika area yang kami bersihkan ada yang merawatnya,” ujar Peltu Edi.

Di sisi lain, lanjutnya, yang kami lakukan ini juga bentuk edukasi nyata sebagai pembiasaan agar warga mengikuti apa yang kami lakukan, karena kedepan warga lah yang harus meneruskan cita-cita kami agar Citarum terus Harum.

Baca Juga  Pertahankan Kerapihan Bantaran Sungai, Sektor 7 Citarum Harum Sub 3 Giat Pembersihan

“Sejauh yang kami laksanakan, dari komsos sampai kepada realisasi lapangan warga sudah mulai aktif, dan ikut serta menjaga melestarikan bahkan ada yang dengan suka rela merapihkan bantaran sungai serta tempat pembuangan sampah liar,” tandasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *