Forkopimda Jabar Apel Gabungan, Jelang Malam Takbir, Pastikan Jabar Kondusif

Bandung, Sekilasbandungraya.com –Pastikan Kondusifitas, Forkopimda Jabar gelar apel gabungan skala besar jelang malam takbiran di halaman Polrestabes Bandung, Minggu (01/05/22).

Hadir dalm apel gabungan, Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, M.Si beserta staf dan jajaran, Kasdam, Ass Ops Kasdam III/Siliwangi, Satpol PP, Dishub dan unsur Forkopimda Jabar.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil menyampaikan, malam ini tetap siaga 1, untuk memastikan tidak ada konvoi atau hal-hal yang mengganggu kelancaran dan kehusuan malam menjelang Idul Fitri.

Baca Juga  Pameran Perangko dan Kartu Pos: Mengenalkan Nilai Historis

“Kita berbahagia, semua Ormas Islam memutuskan sesudah magrib, mengkonfirmasi bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Senin 02 Mei 2022”. Ucap Emil.

Menurut Emil, bahwa malam ini di Bandung yang merupakan Ibu Kota Jawa Barat akan dimonitor oleh Pihak Kepolisian, TNI dari Kota Bandung dan Jawa Barat.

“Kami himbau kepada masyarakat, jika ingin takbiran, maka takbiran lah di masjid-masjid terdekat dari pada harus iring-iringan di jalanan yang berpotensi menambah kemacetan”. Katanya.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, kepada Kepolisian, TNI dan Aparat Pemerintah atas pelaksanaan mudik di Jawa Barat.

Baca Juga  500 Pesepeda Tapak Tilas Perjuangan Soekarno di Kota Bandung

“Terpantau sekitar 14 Juta pemudik dan mereka sudah sampai dirumahnya (kampung halaman)”. Jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, M.Si menambahkan, tidak ada jam malam di malam takbir, kita mengedepankan sistem humanis artinya himbauan didahulukan.

“Hal hal tersebut berlaku jika situasi terlihat punya potensi, namun menurut pantauan masih terkendali situasi sangat kondusif dan tidak di berlakukan jam malam”. Katanya.

Sementara untuk tingkat kriminalitas selama bulan Ramadhan, Kapolda Jabar mengatakan, untuk kejadian menonjol khususnya di Jawa Barat tidak ada, begitu juga kecelakaan di ruas jalan Tol tidak ada kecelakaan yang menonjol, walau ada tapi tidak terlalu menonjol.

Baca Juga  Digelar 16 Desember, Bandung Connecticity Kumpulkan Beragam Insan Smart City dan Inovasi

“Bahwa Jawa Barat Bisa di katakan aman, nyaman dan sehat sesuai harapan dari Gubernur Jawa Barat”. Tutup Kapolda Jabar.

Sumber : Diskominfo Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *