Sektor 7 Citarum Harum Kolaborasi Pilot Projek Implementasi Program Diseminasi MPS3T

TNI Polri16 Dilihat

Kab Bandung, sekilasbandungraya.com – Upaya mengatasi permasalahan sampah, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso berkolaborasi bersama LPM Unpas dan kewilayahan rencana pelaksanaan Pilot Projek tahapan implementasi program Managemen Pengelolaan Sampah Terpadu Tuntas di Tempat (MPS3T).

Giat tersebut di sosialisasikan bertempat di Kantor Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Kamis, 11 Juli 2024.

Hadir dilokasi, Dansektor 7 Citarum Harum, LPM Unpas, Ka BBWS Citarum, Kadis LH Kab. Bandung dan Kades Cangkuang Wetan.

Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso menyebutkan, giat hari ini tentunya untuk mensosialisasikan diseminasi MPS3T juga tentang bagaimana tata kelola sampah terpadu tuntas di tempat.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Pengecekan Pengolahan Limbah Pabrik Wilayah Kerjanya

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian, kolaborasi dalam menuntaskan permasalahan terutama perihal sampah, sehingga tidak selalu mengandalkan salah satu sektoral saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Menurutnya, sampah adalah masalah yang benar-benar jika pengelolaannya salah akan berakibat kepada sebuah bencana, namun berbalik hal, jika di kelola dengan baik akan sangat begitu berharga.

“Maka dari itu kami selaku Satgas berharap, jika sampah darat teratasi, dan warga serta pengelola sampah managemennya baik, kami rasa, volume sampah masuk ke aliran sungai pun akan berkurang, sehingga apa yang menjadi program dan cita-cita Citarum Harum dapat terwujud dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *