Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum Karya Bakti Angkat Sampah Bawah Jembatan Di Sungai Cinambo

TNI Polri1626 Dilihat

Sekilasbandungraya.com, Bandung – Kolaborasi tiada henti, Sektor 22 Citarum Harum laksanakan karya bakti gabungan bersama PasGober dua Kecamatan, kec cinambo & kec panyileukan serta dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, pembersihan anak dan Sungai Cinambo. Jum’at, 21 Juni 2024.

Turut hadir dalam giat Camat Cinambo, Sekcam, Kasi Ekbang Kecamatan Cinambo, Para Lurah dan Kasi Ekbang Se-Kecamatan Cinambo, Kasi Ekbang Kecamatan Panyileukan dan Staf Ekbang, Lurah dan Kasi Ekbang Kelurahan Mekar Mulya, Korlap UPT Kebersihan DLHK Ujungberung besrta Staf.

Terpantau dari hasil giat tersebut sekurang-kurangnya terangkat sampah lebih dari 8 m³ dan 2 batang pohon dengan diameter -+60 cm dengan panjang 3.5 meter.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Datangi PT Binacitra Kharisma Sejati, Pengecekan Rutin Ipal

Giat dilaksanakan di 2 titik, yaitu di anak sungai Cinambo di wilayah RW. 07 babakan penghulu dan Sungai Cinambo yang membelah wilayah RW. 07 Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo dan di wilayah RW. 06 Kelurahan Mekar Mulya Kecamatan Panyileukan.

Serma Abulloh Fauzi Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum menyampaikan, kami banyak haturkan terima kasih kepada Dinas dan Kewilayahan yang sampai hari ini terus berkolaborasi dengan kami dalam mengatasi permasalahan daerah aliran sungai terutama persoalan sampahnya.

“Hal ini tentu yang kami harapkan, karena semua tau, segala sesuatu pekerjaan, seberat apapun akan terasa ringan&lebih cepat teeatasi jika dikerjakan secara bersama-sama, terlebih ini sampai melibatkan 75 orang, tentunya selain ringan juga lebih cepat dan hasilnya maksimal”, ucap Abdulloh.

Baca Juga  Progres Revitalisasi, Dansektor 7 Citarum Harum Monitoring Pengerjaan Pembuatan Bronjong

Dilokasi yang sama mewakili Camat Cinambo, Sekcam Cinambo menyampaikan, kegiatan karya bakti ini digagas oleh Komandan Sub sektor 07 Citarum Harum, yang di laksanakan di sungai Cinambo, berkolaborasi dengan aparat Kecamatan Cinambo dan Kecamatan Panyileukan.

“Ini gagasan yang sangat baik mengingat sungai Cinambo berada di dua wilayah yaitu Cinambo dan Panyileukan, sehingga kami bersama sama dapat membersihkan sampah yang tersumbat yang ada di bawah jembatan yang terhalang oleh pipa pipa Viber optik dan lain sebagainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Dansub 2 Sektor 5 Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

di lanjutkan, kami haturkan terimakasih kepada jajaran Sub 07 atas ide gagasan ini. Berharap kedepan harus disiapkan solusi supaya tidak ada sampah yang tersangkut di bawah jembatan.

“Sebagai contoh mungkin dengan membuat ram terapung yang fleksibel ketika ada tumpukan sampah otomatis sampah naik ke darat tidak menggenang atau menghalangi arus air”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *