Sub 4 Sektor 7 Citarum Harum, Antisipasi Banjir, Pembersihan Anak Sungai Santiong

TNI Polri25 Dilihat

Sekilasbandungraya.com, Kab Bandung – Sektor 7 Citarum Harum Sub 4 laksanakan giat pembersihan sampah dan rumput liar di anak Sungai Santiong Kp. Patrol, Desa Sukamukti, Katapang, Kabupaten Bandung. Sabtu, 22 Juni 2024.

Giat meliputi pembabatan rumput liar dan pengangkatan sampah, yang tujuannya menyingkirkan juga menghilangkan potensi sumbatan agar aliran sungai bisa lebih lancar.

Dansub 04 Peltu Ari menyebutkan, giat yang dilaksanakan tentunya untuk mengantisipasi banjir, karena kita dapat ketahui jika banyak sumbatan maka sudah jelas saat volume air bertambah maka akan berakibat pada banjir.

Baca Juga  Prajurit Kowad Hindari Perilaku Menyimpang Dari Kodrat

“Walau dengan menggunakan alat manual, seperti bambu, golok dan lainnya, tidak menghilangkan hasil dari pembersihan tersebut, kami gunakan alat tersebut khawatir adanya ular yang memiliki bisa, karena binatang tersebut jika terusik bisa menyerang secara tiba-tiba,” ucapnya.

Bahkan menurut Peltu Ari, rumput liar sisa pembersihan tidak kami hanyutkan, melainkan kami angkat dan dimasukkan kedalam karung guna di pindah ke tempat lain agar dimanfaatkan kembali oleh unsur kewilayahan.

“Semoga, dengan rutinnya pembersihan aliran sungai, berharap sungai-sungai yang ada di Kota Bandung khususnya wilayah kerja Sektor 7 Citarum Harum, bersih dan terjaga keasriannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *