Sektor 22 Citarum Harum Pengawasan Ipal Kawasan Ciwalk, Ajak Pelaku Usaha Jaga Lingkungan

TNI Polri1943 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Sektor 22 Citarum Harum Monitoring Pembangunan Instalansi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di kawasan Cihampelas Walk (Ciwalk) di Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu (10/Februari/2024).

Terpantau di lokasi, Monitoring di pimpin langsung Dansektor 22 Kolonel Inf Drs. M Sigit Saksono,. M.M bersama Staf Posko didampingi Dansub 08 Serma Dodi.

Dansektor 22 menjelaskan, monitoring dilakukan dengan mengecek langsung pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Pengawasan ke bagian pengolahan Ipal

“Hal tersebut dilakukan agar pencemaran lingkungan yang berkaitan dengan para pelaku usaha dapat membuat bak IPAL yang sesuai baku mutu sehingga tidak mencemari lingkungan”. Jelasnya.

Baca Juga  Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso Hadiri Evaluasi Capaian Kinerja Pokja Persampahan PPK DAS Citarum

Dansektor menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memonitoring lanjutan pasca pengawasan di kawasan Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

“Pihak Cihampelas Walk (Ciwalk) sangat kooperatif, mereka mengikuti apa yang disarankan dan arahan, agar dalam mengelola IPAL nya dengan baik dan benar sesuai dengan baku mutu air”. Ucap nya.

Untuk itu, Pihaknya mengajak kepada para pelaku usaha untuk bersama-sama membuat Kota Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya agar turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami mengajak kepada para pelaku usaha untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar generasi penerus kita bisa menikmatinya”. Harap Dansektor.

Baca Juga  Puasa Tak Jadi Halangan, Sub 01 Sektor 22 Citarum Harum Semangat Angkat Sampah Sungai Cicadas
Dansektor 22 tinjau secara langsung lokasi Ipal

Kepada para pelaku usaha, Dansektor juga menghimbau, agar mengedepankan aturan jangan sampai limbah tersebut tidak diperhatikan sehingga berdampak kepada lingkungan.

“Kepada para pelaku usaha untuk mengikuti aturan yang ada serta memperhatikan lingkungan. Karena, Suksesnya Program Citarum Harum adanya dukungan semua pihak termasuk para pelaku usaha”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *