Cara Yonif Raider 300/Bjw Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat

TNI Polri201 Dilihat

Cianjur, Sekilasbandungraya.com –  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit serta menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di kampung-kampung yang tidak jauh dari Kesatrian Yonif Raider 300/Bjw.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di halaman depan Bandara Udara Internasional Husein Sastranegara, Jalan Cicendo Kota Bandung, Jabar, Selasa (22/3/2022).

“Kegiatan latihan patroli malam dan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat itu sesuai dengan perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, untuk personel Yonif Raider 300/BJW dilaksanakan pada Senin malam kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Dampingi Dinas Terkait Penertiban Bangunan Liar

Di tempat terpisah yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, bahwa kegiatan latihan malam sudah perintah dari Pangdam III/Slw, dilaksanakan dalam rangka membina dan melatih serta meningkatkan kemampuan personel, sehingga dengan kemampuan yang sudah terlatih dapat memudahkan prajurit untuk menjalankan tugas.

“Yonif Raider 300/Bjw tidak mengenal waktu untuk melaksanakan latihan dalam meningkatkan kemampuan prajurit, selain melaksanakan latihan, Yonif Raider 300 juga tetap melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan silaturahmi sebagai sarana dalam mengayomi masyarakat, Karena TNI lahir Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat,” ujarnya.

Baca Juga  Bersih, Rapih!!! Itulah Harapan Sektor 7 Citarum Harum Sub 4 Pada Giat Pembabadan Rumput Liar

Selain itu dikatakannya juga bahwa, kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, sehingga dengan kegiatan patroli malam ke wilayah kampung-kampung di sekitaran Asrama Yonif Raider 300/Bjw dapat memberikan cerminan ke masyarakat bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengayomi masyarakat.

Hal itu juga diakui Yudi (50) warga Kampung Suka Taris, Cianjur. Dirinya merasa tenang dengan adanya patroli malam yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif R 300/BJW. Pasalnya, terkadang di kampungnya suka terjadi keributan, diduga dipicu pengaruh dari minuman beralkohol.

Baca Juga  Sub 1 Sektor 5 Terus Perindah Bantaran Sungai Citarum Dengan Cara Babad Rumput

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danyonif 300 dan jajarannya, atas nama pribadi dan warga kampung kami, dengan adanya tentara dari Yonif Raider 300/Bjw yang melaksanakan patroli di malam hari ini, dapat memberikan rasa aman, sehingga tidak ada lagi ketakutan di benak hati kami semua,” ucapnya.

(Sumber : Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *