Peduli Kondisi Masyarakat, Satgas Yonif 315/Garuda Beri Bantuan di Kp. Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura

TNI Polri49 Dilihat

Tembagapura, Sekilasbandungraya.com – Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Banti) dipimpin Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma, mengadakan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat wilayah binaannya di Kp. Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura, Selasa (15/02/2022).

Dalam melaksanakan tugas operasi, selama ini Pos Banti Aktif dalam kegiatan pembinaan teritorial baik itu Karya Bhakti, Komsos dan Bintahwil. Demikian juga dalam pelayanan kesehatan memberikan pengobatan kepada warga yang sakit merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di Daerah pegunungan Tembagapura baik yang datang ke Pos Banti maupun secara langsung mendatangi ke rumah warga untuk dibantu pengobatannya secara gratis. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Tembagapura ini,“ terangnya.

Serda Arif Rahman selaku Bintara kesehatan yang dibantu oleh tamtama kesehatan melakukan pengobatan kepada warga dengan menyambangi rumah salah satu warga yang sakit yaitu Bapak Merius Waker yg menderita infeksi Gusi Gigi sehingga tidak bisa makan dan hanya minum air putih.
Selain itu juga, memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  26 Tim SSB Usia 10 Tahun Rebutkan Piala Ketua Persit KCK Daerah III Siliwangi

Keluarga dari Bapak Merius Waker yang mendapatkan pengobatan dari personel Satgas menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel kesehatan Satgas Yonif 315/Garuda yang telah memeriksa kondisinya dan mengobati sakitnya serta memberikan bantuan dukungan sembako kepada keluarga Bapak Merius Waker.

Menurut Dankipur II Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma, “Pengobatan di wilayah Kampung Waa Banti II Tembagapura ini kami lakukan secara rutin setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah di Gereja hari Minggu ataupun di saat selesai patroli kami sempatkan untuk memeriksa warga yang sakit.

Baca Juga  Bersama Para Ibu, Sub 1 Sektor 5 Bersih-bersih di Sekitar DAS

Saat ini yang kita temukan ada warga Kimbeli dengan sakit yang cukup serius sehingga perlu adanya penanganan serta perhatian khusus karena tidak bisa berobat ke Rumah Sakit karena kondisi ekonomi dan kondisi wilayah yang jauh dari perkotaan dan tidak memungkinkan untuk berobat. Dengan memberikan pengobatan gratis dan dukungan bantuan sembako yang diantar ke rumah Bapak Merius Waker kami berharap dapat membantu untuk meringankan beban keluarganya.

Demikian juga harapan dari Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto.S.A.P agar seluruh jajaran Satgas Yonif 315/Garuda Senantiasa konsisten dalam melaksanakan tugas melalui kegiatan pembinaan teritorial yang mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat selama melaksanakan tugas di Papua.

Baca Juga  Sektor 7 Dampingi Kalakhar Satgas Citarum Harum Ke TPS3R Cangkuang Wetan

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *