Tak Pandang Bulu!!! Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum Edukasi Kaum Hawa Sekaligus Patroli Sungai

TNI Polri25 Dilihat

Bandung, sekilasbandungraya.com – Tak hanya kaum Adam Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum kini menyasar pada kaum Hawa guna memberikan pemahaman dan berikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat buang sampah.

Giat dilaksanakan pada warga RW. 06 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam pelaksanaannya Sub 04 tidak pernah pilih-pilih orang, yang terpenting prinsip Satgas adalah, menghimbau, mangajak dan mengedukasi setiap insan yang berkaitan dengan sampah.

Baca Juga  Kodiklatal Jadikan Tambak Wedi Surabaya Sasaran Latihan Penanggulangan Bencana Alam Pesisir

Peltu Ade Sukmana Arifin selaku Komandan di Sub 04 menyebutkan, dalam mengedukasi kami tidak melihat, muda, tua, miskin, kaya, laki-laki atau perempuan, semua harus diberikan pencerahan, kedisiplinan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan dapat bersatu dengan lingkungan.

“Sehingga apa yang kerap kami laksanakan pada giat komsos, kami berupaya sebisa mungkin, warga kami bina untuk belajar mandiri menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, dengan pengawasan secara rutin agar dapat melihat hasil dari komsos yang kami lakukan”, ucapnya.

Selain dari itu, lanjut Peltu Ade, anggota kami juga lakukan giat pengawasan terhadap aliran sungai dan kami sebut sebagai giat Patroli Sungai, yang tujuannya adalah untuk melihat progres hasil pembersihan, dan jika memang ada potensi yang sekiranya bisa mengakibatkan banjir kami dengan segara menjadwalkan giat pembersihan lanjutan.

Baca Juga  Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 Memberikan Arahan Dan Edukasi Tentang Program Citarum Harum

“Harapan kami selaku Satgas Citarum Harum, tentunya menginginkan selain dari sungai kembali pada fungsinya, warganya pun turut sadar dan disiplin dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” tandas Peltu Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *