Sektor 7 Citarum Harum Pengawasan Pengerjaan Normalisasi Sungai Citarum

TNI Polri1720 Dilihat

Sekilasbandungraya.com, Kab Bandung – Pastikan alat berat (alber) beroperasi sesuai dengan tugas pengerjaannya, mewakili Sektor 7 Citarum Harum Pratu Cakra lakukan pengawasan pengerukan sedimentasi Sungai Citarum wilayah Kp. Bojong Citepus Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Jum’at, 21 Juni 2024.

Terpantau dilokasi unit alat berat terus bergerak lakukan pengerukan serta penataan dan pembuatan tanggul di Sungai Citarum hal tersebut dilakukan sebagai upaya mitigasi banjir.

Pada kesempatannya TabanOps Sektor 7 Citarum Harum Pratu Cakra menyebutkan, dalam giat normalisasi sungai Citarum yang dilakukan unit alat berat tentunya kami harus memastikan jika alat berat tidak mengalami kendala saat beroperasi, karena sebagian alat berat memang berada ditengah sungai untuk melakukan pengerukan.

Baca Juga  Usai Dilantik, Penjabat Sekda Kota Bandung Siap Bertugas

“Walau operator sudah sangat berpengalaman, namun alangkah lebih baik jika kami ingatkan agar dalam melaksanakan tugas tetap berjaga-jaga dan berhati-hati, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucapnya.

Disisi lain, lanjut Cakra, tujuan dari normalisasi ini adalah sebagai upaya mitigasi banjir yang kerap terjadi juga untuk membantu mempercepat dan memaksimalkan pengerjaan.

“Unit alat berat beroperasi mulai dari menata area sampai kepada pengangkutan sedimentasi terus dikerjakan, dan asil pengerukan tidak dibuang begitu saja dan kemana saja, melainkan dimanfaatkan kembali dibuat tanggul,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *