Lakukan Pembersihan Sektor 7 Sub 3 Pertahankan Keindahan Bantaran Sungai

TNI Polri84 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Perindah bantaran sungai masih terus berjalan, dengan menggunakan unit mesin pembabad rumput Sektor 7 Citarum memalui Sub 3 lakukan pembersihan di Kp. Punclut, Rancamanyar Kabupaten Bandung. Kamis 30 November 2023.

Pantauan di lapangan dari pembersihan sepanjang 50 meter Satgas berhasil mengangkat 40 Kg sampah yang di dominasi oleh rumput liar dan plastik.

Giat di awali apel langsung dipimpin oleh Dansub 3 Peltu Jumain berikan arahan kepada anggota untuk lebih meningkatkan kinerja lapangan serta jaga stamina tubuh.

Baca Juga  Sektor 22 Citarum Harum Sub 04, Patroli Sungai dan Ajak Warga Aktif Jaga Lingkungan

Pada kesempatannya Peltu Jumain mengatakan, walau tak seberat ketika awal, pengendalian, pencemaran kerusakan daerah aliran sungai namun mempertahankan itu jauh lebih sulit, mengingat kami harus dapat menjadi contoh bagi warga agar kelak di saat kami purna tugas menjadi Satgas warga bisa melanjutkan jejak kami.

“Kami selaku Satgas Citarum Harum tentunya harus dapat meningkatkan hasil kerja di lapangan terlebih, satgas untuk saat ini sudah memasuki di penghujung tahun masa tugas,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Tak jarang juga kami terus mensosialisasikan program, mengedukasi dan menghimbau kepada warga baik secara door to door maupun kelompok, akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar kelak di masa mendatang regenerasi bisa lebih peka dan mendapat kehidupan yang sehat.

Baca Juga  Ketegasan Sektor 7 Citarum Harum dalam Menjaga Lingkungan Terus Digalakan Datangi Pelaku Usaha Industri

Seiring berjalannya waktu, bantaran sungai tak seperti dulu, yang tadinya benar-benar tidak terurus, terawat dan di perhatikan, rimbun, kumuh dan menyeramkan bahkan kerap bantaran sungai di jadikan pembuangan sampah liar dari oknum warga yang sambil melintas setiap harinya, kini kalo rapih dan bersih warga juga enggan karena malu sendiri,” tandasnya***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *