Sektor 7 Citarum Harum Gencarkan Karya Bakti, Jaga dan Pertahankan Kebersihan

TNI Polri47 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Wujudkan lingkungan sehat dan bersih Satuan Tugas Sektor 7 Citarum Harum bersama warga masyarakat dan unsur kewilayahan laksanakan Karya Bakti pembersihan di Kp. Cibedug Girang, Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot. Sabtu 21 Oktober 2023.

Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si kerahkan anggotanya untuk dapat memberikan nilai kebersihan dan kerapihan pada lokasi yang berada di sekitar Balai Desa Cangkuang Wetan.

Hal tersebut di lakukan tentu memiliki tujuan yaitu, ajakan secara langsung yang bisa secara kasat mata warga menyadari bahwa lingkungan yang bersih, yang sehat adalah hal penting guna keberlangsungan hidup.

Baca Juga  Kabar Gembira!!! Gober dapat Sembako dari Sektor 6 Citarum Harum

Menurut Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, merubah mindset masyarakat tidak lah semudah membalikkan telapak tangan, kebiasaan yang sudah membudaya tentunya harus diberikan pemahaman baik secara konsep teori maupun aksi lapangan.

“Seperti yang kami lakukan merupakan sebuah aksi lapangan yang di mana kami sudah memberikan himbauan bahkan sosialisasi terkait fungsional kami selaku satgas dan bagaimana peranan kami ada di tengah masyarakat,” ucapnya.

Agar warga paham, sambung Nurjanah, kami bukanlah petugas kebersihan namun kami merupakan unsur yang di tugaskan untuk menata kembali pola pikir yang selama warga abaikan dan anggap sepele yaitu terkait sampah, sering dan kerap sampah ini tidak di perhatikan.

Baca Juga  Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Danrem 061/SK

“Padahal sampah memiliki dampak yang besar bagi kesehatan, memang tidak terasa jika sedikit, namun jika membukit maka di situlah musibah akan hadir, mulai dari hadirnya penyakit dan lain sebagainya termasuk sekarang kita sedang mengalami darurat sampah, artinya sampah harus bisa di Reduce-Reuse-Recycle sejak dari rumah, agar residu yang tak bernilai dapat di musnahkan di bakar habis oleh Mesin Olah Runtah yang ada di desa ini”, tandasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *