Gelar Pameran Tanaman Hias, Ceo Flona: Kita Ingin Potensi Lokal Naik Kelas

Berita65 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Flona Mengadakan Pameran Tanaman Hias Berkualitas Ekspor. Pengembangan tanaman Hias dengan pola pendekatan penggunaan teknologi terus dilakukan, salah satunya dengan menggunakan teknologi Bios44growth by Bios 44DC. Pameran berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 dengan tetap menjaga Prokes.

Teknologi tersebut digunakan untuk pengembangan tanaman hias yang saat ini terus berkembang seiring meningkatnya permintaan dimasyarakat. Seiring dengan itu, Flona bekerjasama dengan Aquagenera dari Equador Kit mengadakan pameran tanaman hias, Pameran ini bertujuan untuk mengangkat potensi tanaman hias lokal agar bisa Go International.

Mia Kunto Arief Wibowo selaku Owner Flona menjelaskan bahwa, kerjasama dengan Aquagenera dari Equador Kit sebelumnya telah men-support Pelita Desa yang membawahi kurang lebih 100 Kelompok Tani tanaman hias sejak 1 tahun kebelakang telah dibina.
“Melalui pameran ini kita ingin nantinya para penggiat tanaman hias untuk aware terhadap values dan potensi expor tanaman endemicindonesia “.

Baca Juga  Ketua TP PKK Siti Muntamah Oded Ajak Warga Lindungi Anak Korban Asusila

Mia Juga menyampaikan, Flona juga mencoba membudidayakan serta melestarikan tanaman endemic Indonesia dengan kultur jaringan yang bertujuan agar Indonesia dengan potensi tanaman lokalnya bisa ber-kompiting menjadikan tanaman hias ini sebagai komoditi expor.

Selain itu kata Mia, Flona melalui kegiatan pameran ini bisa mendapatkan perhatian dan support dari Pemerintah Daerah sehingga terjalin sinergitas dan menjadi sumber peningkatan devisa. Sementara itu, Flona juga melakukan penerapan penggunaan teknologi yang di beri nama Bios44growth by Bios 44DC sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas produk pada tanaman hias yang kemudian diharapkan bisa memenuhi syarat standart expor.

Baca Juga  FKMIB Tolak APBD untuk Penyertaan Modal BPR KR Indramayu

Flona juga sebelumnya telah melakukan beberapa upaya bersama dengan para petani tanaman hias dan beberapa Green House , misalkan dengan Pelita Desa Nurserry memberikan contoh cara efektif memaksimalkan perawatan tanaman hias dengan menggunakan bios44growth by Bios 44 DC kepada para petani di Bogor.

Menurut Mia, sebelumnya para petani di Bogor memang sudah mengembangkan tanaman Hias, namun terbentur dengan hasil, yang mana hasil didapat tidak sesuai dengan standar yang di butuhkan untuk eskspor.
“Oleh karena itu bekerjasama dengan Aquagenera dari Equador Kit, kita berharap para petani tanaman hias tanah air bisa menggali potensi yang ada untuk menjadi kesempatan peningkatan ekonomi bagi masing-masing kelompok dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Wali Kota Mengajak Warga Berdoa untuk Keselamatan Putra Sulung Gubernur Jabar

Selain itu tambah Mia lagi, ini pihaknya juga melalui bios44 growth by bios44dc mengupayakan untuk meningkatkan kualitas produk pada tanaman hias agar memenuhi syarat standart expor dan tentu melalui pembinaan yang dlakukan secara berkesinambungan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *