Repleksi Awal Tahun, Bekangdam III Siliwangi, Apresiasi Kinerja Anggota

TNI Polri124 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Kepala Bekangdam III/Siliwangi yang diwakili Kasi Tuud Mayor Cba Purwanto mengadakan evaluasi kerja bersama para anggota yang melaksanakan tugas di satgas Citarum Harum.

Kegiatan evaluasi tersebut, digelar di Aula Mabekangdam III/Siliwangi yang bertempat di Jalan Srigading Kota Bandung. Selasa (4/1/2022) siang.

Pada kesempatan itu, Kasi Tuud Mayor Cba Purwanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja semua anggota yang melaksanakan dinas dengan tidak ada pelanggaran dan teguran serta mampu melaksanakan mitigasi secara optimal dan maksimal.

Baca Juga  Respon Cepat Kodam III/Slw Bantu Penanganan Akibat Bencana Gempa di Sumedang

“Kuncinya adalah pahami tugas dan beradaptasi secara maksimal di tempat kita tugas”. Ucap Mayor Cba Purwanto.

Selain itu, Mayor Cba Purwanto menyampaikan, agar anggota Bekangdam III/Slw selalu menjaga nama baik satuan, keluarga dan diri sendiri serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

“Citarum merupakan kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), ancaman yang dihadapi bukan musuh atau lawan tapi lebih ke zaman”. Ujarnya.

Dengan berkembangnya zaman, lanjutnya, kita harus bisa merubah mind set atau perilaku masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat serta mengutamakan dan peduli akan lingkungan.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Pengecekan IPAL PT Artitex

“Cara merubah mind set masyarakat harus dewasa. Budayakan kearifan lokal dalam melaksanakan tugas karena kita berhadapan dengan masyarakat langsung”. Katanya.

Diketahui, Sejauh ini DAS Citarum sudah ada progress cukup baik, 4 tahun lalu Citarum kategori tercemar sedang namun saat ini kategori tercemar ringan.

Apresiasi komando pusat pun disampaikan untuk Kodam III/Siliwangi yang sudah maksimal dalam upayanya.

kegiatan ini dibuktikan pada saat Menteri Marvest Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Jabar Ridwal Kamil yang beberapa bulan terakhir melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Citarum Harum Sektor 22.

Baca Juga  Satgas TMMD ke 120 Kodim 0619/PWK dan Warga Gotong Royong Buat Parit

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *