Ketua DPRD Dukung Media Massa Perkuat Peran Pengawasan

Pemerintahan133 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Pewarta Balaikota Bandung (PBB), di Auditorium Dada Rosada, Balai Kota Bandung, Jumat (28/1/2022).

Selain Tedy, kegiatan itu juga dihadiri Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Tedy berharap penuh pada peran media massa agar dapat bersama-sama DPRD Kota Bandung mengawal pembangunan Kota Bandung. Fungsi pengawasan legislatif akan semakin lengkap dengan hadirnya tugas jurnalistik yang ikut mencermati setiap perkembangan kota.

Baca Juga  Pemkot Bandung Akan Perpanjang Masa Darurat Sampah

“Selama ini kita tentu terbantu dengan kehadiran media massa. Peran kami di dewan tentu sejalan dengan tugas-tugas jurnalistik. Kita bersama-sama mengawasi jalannya pemerintahan, dan menjaga pembangunan agar tidak melenceng dari harapan publik,” tuturnya.

Dengan menerapkan kode etik jurnalistik di setiap produk informasi, Tedy melihat peran media massa semakin kuat di tengah masyarakat. Sistem kerja media massa yang mengolah isu, data, dan fakta secara cermat dan lengkap menjadi pembeda dengan kanal informasi yang begitu terbuka di era digital ini.

Baca Juga  Sekda Minta Pengganggaran Pemkot Bandung Tahun 2023 Efektif dan Efisien

“Informasi yang tersebar di tangan warga melalui media sosial itu begitu masif. Tetapi publik sudah semakin paham betapa wajibnya berhati-hati menyimpulkan sebelum fakta utuh diperoleh. Sisi ini yang sejatinya mampu disajikan media massa melalui verifikasi dan kelengkapan fakta,” katanya.

Oleh karena itu, Tedy berharap media massa terus meningkatkan kualitas produk jurnalistik supaya publik semakin cerdas mencerna peristiwa atau isu yang beredar.

Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Pewarta Balaikota Bandung.

“Mudah-mudahan setelah terbentuk dalam satu wadah, kami dari Pemkot bisa memberikan pelatihan atau kegiatan peningkatan kapasitas sehingga menjadi ikhtiar untuk menyajikan berita berimbang. Berita yang disampaikan sudah valid dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Yana.

Baca Juga  Minimalisir Begal, Pemkot Bandung akan Perbanyak PJU, PJL, dan CCTV

Sumber : Humas Protokol DPRD Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *