Ribuan Orang Antar Kepulangan Mang Oded

Berita151 Dilihat

KOTA BANDUNG, Sekilasbandungraya.com – RIBUAN orang mengantar Oded M. Danial ke tempat peristirahatan terakhirnya di Lengkong Tangah, Kota Tasikmalaya, Sabtu (10 Desember 2021) malam. Wali Kota Bandung periode 2018-2023 itu mengakhiri baktinya setelah tiga tahun mengabdi.

Dari Pendopo Kota Bandung, jenazah pria yang senang dipanggil dengan sebutan Mang Oded ini, dilepas pukul 18.30 WIB. Tiba di kota kelahirannya, Kota Tasikmalaya sekitar pukul pukul 22.10 WIB.

Jenazah disemayamkan di Masjid An Nuur, sekitar 100 meter dari pemakaman. Keluarga memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk melakukan salat jenazah dan doa bersama.

Baca Juga  Umat Hindu Bekasi Mendambakan Adanya Pura Segara

Selain kerabat dan sanak saudara, warga sekitar juga hadir melayat dan turut memanjatkan doa. Ribuan pelayat dari kampung halaman Mang Oded bergabung dengan pengiring dari Kota Bandung untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir.

Dari masjid, jenazah Mang Oded dibawa menuju pemakaman keluarga. Lantunan doa tak henti bergema di sepanjang perjalanan sampai tiba di tempat pemakaman keluarga sekitar pukul 22.30 WIB.

Pukul 22.55 WIB, proses pemakaman selesai yang ditandai dengan penancapan nisan kayu bertuliskan identitas Mang Oded di atas gundukan tanah yang menutupi liang lahat. Taburan bunga menyusul berjatuhan di pusara yang ditaburkan oleh keluarga, kerabat, dan pelayat lainnya.

Baca Juga  Alhamdulillah! Tiga Hari Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp839 Juta

Dengan suara terbata-bata, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan penghormatan terakhir di samping pusara kompatriotnya tersebut. Bagi Yana, dalam tiga tahun terakhir bersama, Mang Oded tidak hanya menjadi rekan kerja, namun menjadi sahabat, keluarga, dan bahkan sekaligus gurunya.

“Almarhum sangat meninggalkan ajaran, panutan dan jejak yang baik bagi kita semua,” kata Yana.

Sumber : Prokopim Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *