Pembangunan Gedung Telah Selesai, GGM Jadi Pusat Kegiatan Kepemudaan

Pemerintahan84 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menjadikan Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) sebagai pusat kegiatan para pemuda di Kota Bandung. Saat ini pembangunan gedung telah selesai hanya tinggal mengisi dengan furnitur.

Hal itu terungkap saat Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama perangkat daerah terkait meninjau pembangunan GGM yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (29 Desember 2021).

Gedung yang terdiri dari 4 lantai tersebut, terdapat berbagai fasilitas seperti aula, ruang studio foto, ruang eksebisi, ruang kelas, ruang meeting, cafe, musala, hingga wisma. Pembangunanan GGM yang dimulai pada 2018 lalu, sempat terhenti saat awal pandemi Covid-19 karena anggaran yang harus direfokusing. Namun pada akhir 2021 selesai dibangun.

Baca Juga  Hadapi libur Nataru, Kota Bandung Siapkan 20 Pos Pengamanan

Plt. Wali Kota mengatakan, GGM sudah bisa mulai diaktivasi, tetapi belum 100 persen, karena furniturnya yang belum tersedia. Menurutnya kegiatan di GGM akan banyak, karena fungainya sebagai pusat aktivitas para pemuda dan creative center, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga dapat melakukan kegiatannya di GGM.

“(Kegiatannya) cukup banyak, terutama saya dorong karena ini gelanggang generasi muda, jadi KNPI juga bisa mengaktivasi kegiatannya di sini,” katanya.

Terkait furnitur yang belum tersedia, Plt. Wali Kota mengatakan, akan menganggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022 mendatang. “Mudah-mudahan bisa teranggarkan di perubahan tahun depan,” ucapnya.

Baca Juga  Gotong Royong Warganya Terbaik, 6 Kelurahan Raih Penghargaan

Ia berharap, GGM yang mempunyai nilai sejarah dapat dimanfaatkan para pemuda di Kota Bandung, sehingga Pemkot Bandung pun mengaktivasi GGM ini. “Cukup banyak tokoh-tokoh besar dilahirkan dari tempat ini, jadi wajar Pemerintah Kota membangun tempat ini sebagai pusat kegiatan kepemudaan,” ungkapnya.

Sumber : Prokopim Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *