Bhabinkamtibmas Cinanggela Brigadir Yoga Hardianto Pantau Pembagian BLT DD di Desa Cinanggela

TNI Polri80 Dilihat

Kab. Bandung, Sekilasbandungraya.com – Bhabinkamtibmas Desa Cinanggela Brigadir Yoga Hardianto melakukan monitoring penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 27 KPM sebesar Rp. 600.000.-

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksnakan SDN Cinanggela Desa Cinagela Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Jum’at (17/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka implementasi Program Pemerintah PPKM Mikro dan Program Kapolri Transformasi Menuju Polri PRESISI (Prediktif, Responsibilitas & Transparansi Berkeadilan)

Brigadir Yoga Hardianto mengungkapkan, monitoring yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan. Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang.

Baca Juga  Kodim 0604/Karawang Beserta Stakeholder Kabupaten Karawang, Siap Sukseskan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi

“Kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman”. Ungkap Yoga.

Selain monitoring, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

‚ÄúDengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, menjadi kunci bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19″. Pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung, Kapolsek Pacet di Wakili oleh Kanit Binmas & Kanit Turjawali, Camat Kec. Pacet di Wakili oleh Sekcam, Kepala Desa di Wakili Sekdes Cinanggela, Ketua BPD Desa Cinanggela, Perangkat Desa Cinanggela, Pendamping Desa Cinanggela, Bhabinkamtibmas Desa Cinanggela dan Babinsa Desa Cinanggela.

Baca Juga  Di Desa Sumbersari, Sub 1 Sektor 5 Lakukan Perawatan Tanaman

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *