Sektor 7 Citarum Harum Normalisasi Sungai, Pengerukan Sedimentasi dan Penataan Bantaran

TNI Polri19 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Dalam rangka mitigasi banjir dan normalisasi sungai Citarum, unit alat berat terus dioperasikan lakukan pengerukan sedimentasi sekaligus lakukan penataan. Selasa, 9 Juli 2024.

Pantauan dilokasi alat berat, terus melakukan pengerjaan, terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan, sehingga sungai Citarum Harus sudah benar-benar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Mewakili Dansektor, Pratu Cakra selaku TabanOps Sektor 7 Citarum Harum menyampaikan, sampai hari ini sudah ada progres dimana pengerukan sudah memasuki tahap perencanaan, bahkan tanggul pun sedang dilaksanakan sebagai upaya antisipasi luapan pada aliran sungai.

Baca Juga  Konsisten Jaga Kebersihan Aliran Sungai, Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum Rutin Giat Pembersihan

“Kehadiran alat berat tentunya sangat membantu, mengefisiensikan waktu, karena secara teknis tidak bisa dikerjakan manual, harus dengan alat berat, karena sungai citarum sangat lebar dan panjang,” ujar Pratu Cakra.

Disisi lain, lanjut Pratu Cakra, tidak hanya jenis excavator saja yang diperbantukan dump truck juga turut diperbantukan guna pengangkutan sedimen hasil dari pengerukan.

“Semoga, apa yang dikerjakan dapat berjalan lancar, dan kami selalu berdoa, agar unit yang beroperasi tidak mendapat kendala dan juga operatornya selalu diberikan kesehatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *