Satgas TMMD 120 Kodim 0619/PWK Gelar Pengobatan Gratis di Desa Gurudug

TNI Polri4896 Dilihat

Sekilasbandungraya.com, Purwakarta – Begitu pentingnya pengobatan gratis bagi warga Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0619/PWK siagakan petugas kesehatan bagi warga desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam yang cukup jauh dari pelayanan kesehatan Rumah Sakit. Senin (03/06/2024)

 

Di samping tugas utama memberikan pengobatan kepada para anggota Satgas, Petugas kesehatan TMMD ini juga membantu masyarakat bila ada yang sakit. Kegiatan Pengobatan gratis tersebut dari Rumah sakit Gunung Putri mendapat apresiasi dari warga desa Gurudug.

Baca Juga  PAS Hadir Ke TPS3R Tanginas Bedas Tinjau Motah "Mewujudkan KBB SMASH"

 

Dandim 0619/PWK Letkol Inf Ardiansyah yang akrab disapa Raja Aibon Kogila melalui Serka Syamsul Ma’arif mengatakan, selain kegiatan fisik yang menjadi program utama TMMD juga melaksanakan kegiatan nonfisik bagi masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis secara Door to Door.

 

“Pelayanan kesehatan gratis ini sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-120 Kodim 0619/PWK dalam memberikan kontribusi positif guna meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Serka Syamsul Ma’arif menuturkan, Kehadiran tim kesehatan tersebut mempunyai arti sangat penting, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota satgas, juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat penerima program TMMD yang sangat memerlukan bantuan pengobatan.

Baca Juga  Sub 2 Sektor 5 Beri Himbauan Pada Warga Untuk Menjaga Lingkungan Agar Selalu Bersih

 

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD Kodim 0619/PWK dengan masyarakat di desa Gurudug,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *