Sub 2 Sektor 7 Citarum Harum, Pembersihan Drainase, Singkirkan Sampah Babad Rumput Liar

Kab Bandung, sekilasbandungraya.com – Kurangi dampak sumbatan aliran, Sektor 7 Citarum Harum melalui Sub 2 Margahayu bersama warga lakukan pembersihan pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah pada drainase yang ada di wilayah kerjanya. Jum’at, 3 Mei 2024.

Upaya aktivasi saluran drainase warga tentunya merupakan hal yang sangat penting, mengingat jika saja terjadi sumbatan maka akan mengakibatkan genangan air yang akan masuk ke area pemukiman warga.

Serka Jaja Dansub 2 Margahayu menyebutkan, kolaborasi ini kami terus bangun dengan kewilayahan dan warga, tujuannya agar sama-sama memiliki rasa tanggungjawab dan menumbuhkan nilai kebersamaan.

Baca Juga  Sektor 7 Citarum Harum Kebut Terus Normalisasi Sungai, Pengerukan dan Pembuatan Tanggul

“Drainase yang sedang kami lakukan pembersihan, terlihat memang sepele, namun akan menjadi penyebab masalah yang cukup besar, terbayang jika salurannya tersumbat, tertutup sampah dan terhambat alirannya oleh rumput liar, jelas air akan meluap, dan membanjiri area jalan,” jelas Jaja.

Jika sudah membanjiri yang rugi siapa nantinya, ucap Jaja, dilanjutkannya, sebelum semua terjadi alanhkah lebih baik dan bijak jika kita semua peka terhadap potensi musibah, sekecil apapun itu, jadi pengawasannya pun harus dilakukan agar dapat mendeteksi sejak dini.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 Normalisasikan Drainase Warga

“Yang terpenting sekarang adalah, bagaimana caranya agar, aliran pembuangan semuanya lancar, tidak ada sumbatan dan tidak dipenuhi sampah, maka dari itu, jangan pernah membuang sampah sembarang tempat, jika melihat rumput liar mulai menutup drainase, segeralah bersihkan,” pungkas jaja tutup keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *