Jangan Tunggu Musibah Datang, Sub 4 Sektor 7 Citarum Harum Fungsikan Kembali Parit Warga

TNI Polri38 Dilihat

Kab Bandung, sekilasbandungraya.com – Sektor 7 Citarum Harum Sub 4 Katapang, laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di selokan/parit Kp. Bojong Buah, Desa Pangauban, Katapang, Kabupaten Bandung. Kamis, 16 Mei 2024.

Giat tersebut guna mengurangi genangan air pada saat musim hujan sehingga parit dapat kembali pada fungsinya dan aliran menjadi lancar, terpantau dilokasi parit yang lama tak terurus mengalami pendangkalan sekitar 70%.

Peltu Ari Dansub 4 Sektor 7 Citarum Harum mengatakan, terlihat bagaimana dilokasi parit yang begitu mengalami pendangkalan yang hampir rata dengan jalan, tentunya secara fungsi sudah tidak ada, hal tersebut terjadi akibat dari kurangnya perhatian warga terhadap saluran pembuangan.

Baca Juga  Sektor 5 Sub 2 Satgas Citarum Harum Secara Rutin Melakukan Perawatan Pohon Di Taman Icon Desa Bojongemas

“Melihat hal tersebut, tentu kami bergegas untuk mengembalikan fungsi parit, agar saat turun hujan air bisa mengalir sebagai mana mestinya, sehingga tidak terjadi genangan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, tujuan dari pembersihan tersebut agar masyarakat tahu, jika parit yang berdakatan dengan pemukiman tidak di urus, maka warga yang akan merasakan dampaknya.

“Oleh sebab itu, kami mengajak, agar kedepan jangan sampai parit yang punya peranan penting dalam mencegah terjadinya banjir, mohon untuk lebih diperhatikan, jangan sampai ada kejadian baru bergerak,” ujar Ari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *