Antisipasi Banjir, Sub 4 Sektor 7 Citarum Harum Pembersihan Selokan

TNI Polri30 Dilihat

Kab Bandung, sekilasbandungraya.com – Sektor 7 Citarum Harum Sub 4 laksanakan pembersihan sampah dan rumput liar pada selokan yang ada di wilayah Kp. Cikambuy Hilir, Desa Sangkan Hurip, Katapang, Kabupaten Bandung. Rabu, 22 Mei 2024.

Selagi selokan surut Sub 4 bergegas lakukan pengangkatan dan pembersihan, agar pada saat hujan dan volume air naik aliran selokan lebih lancar karena yang menjadi penyumbat sudah teratasi.

Peltu Ari selaku Dansub 4 Sektor 7 Citarum Harum menhatakan, dari apa yang dilaksanakan oleh kami pada selokan, tentunya untuk lebih mengembalikan fungsinya, agar pada saat volume air naik, aliran bisa lepas langsung masuk ke sungai tanpa ada sumbatan.

Baca Juga  Pangdam III/Slw Hadiri Pelantikan PJ. Bupati/Walikota

“Karena jika tidak segera dibersihkan lama-lama sampah yang mengendap dan tersangkut sudah pasti akan menjadi masalah terhadap fungsi aliran,” ucapnya.

Bersyukur, lanjut Ari, anggota memiliki semangat yang tak pernah pudar, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab selalu dikerjakan penuh dengan keikhlasan.

“Semoga apa yang kerap kami kerjakan, berharap program Citarum Harum berjalan dengan baik dan sesuai dengan cita-cita, yaitu menjadikan sungai Citarum lebih Harum, terbebas dari pencemaran sampah dan limbah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *