Tangani Darurat Sampah, Dansektor 7 Citarum Harum Rapat MOTAH 1 Siliwangi

TNI Polri28 Dilihat

Bandung, Sekilasbandungraya.com – Wujud keseriusan dalam menangani permasalahan darurat sampah yang terjadi di Jawa Barat, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si laksanakan rapat bersama BBWS terkait Mesin Olah Runtah (Motah 1) Siliwangi. Selasa 5 Desember 2023.

Tepantau berbagai unsur turut hadir dari mulai akademisi, Staf Sterdam III/Slw, Kepala BBWS Citarum rapat bersama di kantor BBWS Jl. Inspeksi Cidurian, Soekarno Hatta, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam keterangannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat mengatakan, kami bersama akademisi dan dinas terkait lakukan rapat terkait solusi alternatif penaganan darurat sampah yang saat ini sedang terjadi hampir di setiap daerah di jawa barat penumpukan sampah.

Baca Juga  Gerak Cepat Kodim 0602/Serang Evakuasi warga Terdampak Bencana Banjir

Maka dari itu kami Sektor 7 Citarum Harum yang di berikan kepercayaan untuk menjadi model percontohan penuntasan masalah sampah habis di wilayah/Desa masing-masing dengan hadirnya Motah 1 Siliwangi di Desa Cangkuang Wetan dan sudah banyak kami lakukan penutupan TPS liar.

“Bahkan beberapa pekan ke belakang kami kerap mendapat kiriman dari berbagai wilayah untuk menuntaskan masalah sampah agar sampah habis di bakar oleh Motah,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Dansektor, rapat ini guna memperkuat konsistensi dan komitmen dalam menangani darurat sampah, dan terus mencari solusi dalam penangannannya.

Baca Juga  Gercep Antisipasi Banjir dan Bibit Penyakit, Sektor 22 Citarum Harum Giat Pembersihan Sungai

“Berharap, kedepan Mesin Olah Runtah 1 Siliwangi bisa bermanfaat dan dapat di replikasi sehingga wilayah/desa lainnya dapat memiliki mesin, dan tentunya harapan kami adalah sampah habis di wilayah/desa masing-masing,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *