Satu Tahun MPP, Hadirkan Pelayanan Publik Prima Bagi Warga

Pemerintahan107 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkomitmen menghadirkan pelayanan publik prima bagi seluruh masyarakat Kota Bandung. Untuk itu, hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi bukti nyata komitmen tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat perayaan satu tahun Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur Kota Bandung, Jumat 18 Agustus 2023.

“Saya yakin, warga masyarakat semakin dimudahkan. Mudah-mudahan merasa puas karena Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Bandung pun sekarang mayoritas sudah masuk kategori yang hijau,” kata Ema.

Sejak dibuka 23 November 2022 lalu, MPP telah dikunjungi lebih dari 24.000 kali dan menjadi primadona masyarakat. Ada lebih dari 28 tenant dan 97 layanan.

Baca Juga  Wagub Jabar Terima Aspirasi Demonstran Anti-Radikalisme dan Intoleran

Ema menyebut hadirnya MPP menjawab stigma negatif tentang pelayanan publik. Namun, segala pencapaian tersebut harus terus ditingkatkan melalui berbagai inovasi.

“Inovasi adalah keniscayaan, dengan adanya MPP kita ingin suatu saat semua gerai terintegrasi dan berbasis online sehingga masyarakat tidak perlu datang, itulah pelayanan prima,” ujarnya.

Ia berharap, tenant di MPP terus bertambah untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat terutama pelayanan publik.

“Kami mengapresiasi MPP Kota Bandung dari jumlah tenant yang bertambah bisa mengakomodasi kebutuhan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Sebanyak 151 Kelurahan Rebutkan Kang Pisman Award

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan Mal Pelayanan Publik ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap pelayanan administrasi, dan telah dilengkapi dengan MPP digital.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan perizinan yang diharapkan dapat berkontribusi bagi peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Bandung.

Melalui pemenuhan perizinan, Ronny berharap, para pelaku usaha mendapatkan kepastian dan kenyamanan dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya di Kota Bandung. Saat ini, Capaian indeks kepuasan pada perizinan mencapai 95,33.

Baca Juga  Luhut Apresiasi Pengelolaan IPAL Bojongsoang

“Alhamdulillah dengan kekompakan akan meningkatkan layanan yang baik lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada perayaan satu tahun diberikan pula penghargaan bagi para tenant di MPP. Berikut rinciannya:

A. Tenant Hiasan paling semarak

1. Bapenda Kota Bandung
2. Bapenda Provinsi Jabar
3. PDAM Tirtawening

B. Tenant paling ramai di kunjungi masyarakat
1. Polrestabes Kota Bandung
2. Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Bandung
3. Bapenda Provinsi Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *