Ridwan Kamil Optimistis PWI Jabar Juara di Turnamen Piala Wali Kota Solo

Pemerintahan112 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia Jabar yang akan berlaga di Turnamen Sepak Bola Antar Wartawan se-Indonesia 2022, di Stasiun Bandung, Jumat (11/2/2022).

Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Solo itu digelar mulai tanggal 12-19 Februari 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah. Adapun turnamen digelar terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Turnamen diikuti oleh 8 tim wartawan, skuat PWI Jabar terdiri dari 20 orang jurnalis dan 5 pengurus.

Baca Juga  Bupati Garut Lepas 1.938 Jamaah Haji Asal Kabupaten Garut

Ridwan Kamil optimisitis PWI Jabar dapat meraih hasil maksimal dengan membawa trofi ke Tanah Para Juara.

“Tentu optimis karena kita datang dari masyarakat yang senang olahraga, dan sudah terakui di PON Papua tahun lalu kita juara,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil.

Syaratnya, lanjut Gubernur, para pemain harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan maksimal dan kompak di lapangan. Apapun hasilnya yang terpenting adalah semangat bertanding harus terus diperlihatkan.

“Tugas kita tentunya bertanding semaksimal mungkin, menang kalah urusan belakangan, tapi daya juang spiritnya harus terus diperlihatkan, itulah khas Jabar,” tuturnya.

Baca Juga  Perumda Pasar Juara Segera Renovasi Pasar Sadang Serang

Kang Emil pun berpesan kepada para pemain untuk patuh menerapkan protokol kesehatan selama di Solo. Covid-19 varian Omicron harus diwaspadai karena daya tularnya sangat cepat walapun tingkat kesembuhannya juga tinggi.

“Omicron menularnya sangat cepat, tapi sembuhnya juga relatif cepat rata-rata tiga sampai empat hari. Meski begitu kita jangan abai, prokes supaya tetap diperhatikan,” katanya.

Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Solo itu rencananya akan diisi pertandingan ekshibisi dengan tim yang diikuti oleh sejumlah kepala daerah termasuk Ridwan Kamil.

Baca Juga  Atalia: Disabilitas Harus Memiliki Hak Pendidikan yang Sama

Sumber : Diskominfo Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *