OJK Jabar Kembangkan Kantor Hijau

Berita177 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat tengah (OJK Jabar) mengembangkan konsep kantor hijau. Tidak hanya berkelindan di sektor jasa keuangan, OJK Jabar juga nengembangkan kantor hijau sebagai salah satu implentasi dari program Taksonomi Hijau OJK.

Kepala OJK Jabar Indarto Budiwitono menjelaskan OJK berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, salah satunya dengan konsep kantor hijau.

“Kita kerjasama dengan Unpad untuk membangun konsep ini. Kita tata beberapa ruangan dan spot di kantor ini bernuansa hijau, termasuk pembuatan kebun hidroponik,” kata Indarto.

Baca Juga  Identik Mata Bolong, Lukisan Maestro Jeihan Dipamerkan di Grey Art Gallery Braga

Di salah satu spot lantai dua kantor OJK Jabar yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda (Dago) itu, dibangun kebun hidroponik dengan sirkulasi air tanpa menggunakan tenaga listrik.
“Hasilnya sudah bisa dinikmati. Ada cabai rawit, terung dan tomat ceri. Dengan instalasi yang dirancang khusus, tanpa menggunakan tenaga listrik,” ujarnya.

Indarto menjelaskan, OJK Jabar tengah mengajak bank-bank di Jawa Barat untuk menerapkan hal yang sama, sebagai bentuk tanggungjawab sektor jasa keuangan terhadap pelestarian lingkungan.

“Salah satunya bjb yang sudah menyatakan kesiapan dengan konsep ini,” ucap Indarto.

Baca Juga  Dukung Konvergensi, Wali Kota Bandung Mulai Gunakan Mobil Listrik

Sumber : Rep-Pun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *