Komisi II : UMKM di Jabat Harus Bangkit Pasca Pandemi

Pemerintahan91 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com – Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Diseminasi tentang Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Jawa Barat.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, mengapresiasi dengan diselenggarakannya Diseminasi tentang Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Jawa Barat yang dilakukan oleh Bank Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Barat.

“Kami dari DPRD khususnya Komisi II mengapresiasi atas diselenggarakannya Diseminasi tentang KPJU Unggulan UMKM Jawa Barat ini,” ucapnya Rahmat, di Kantor BI Jawa Barat, Senin (31/01/2022).

Baca Juga  Pj Wali Kota Dorong Peningkatan Potensi Budaya dan Wisata Kota Bandung

Rahmat mengharapkan dari hasil penelitian tentang produk unggulan UMKM di Jawa Barat bisa menjadi rujukan dalam rangka penguatan UMKM di Jawa Barat.

“Kami mengharapkan dari hasil penelitian mengenai produk unggulan UMKM yang berada di wilayah Jawa Barat bisa menjadi rujukan dalam rangka penguatan UMKM di Jawa Barat,” ujarnya.

Rahmat juga mendorong kepada seluruh stakeholder terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Perbankan di Jawa Barat untuk bisa menemani kebangkitan UMKM di Jawa Barat setelah 2 tahun pandemi Covid ini tiarap.

Baca Juga  6.000-12.000 Dosis Vaksin Covid-19 di Kota Bandung Siap Dipakai

“Kami (DPRD) mendorong kepada seluruh stakeholder terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Perbankan di Jawa Barat untuk bisa menemani kebangkitan UMKM di Jawa Barat setelah 2 tahun pandemi Covid ini tiarap,” katanya.

“Kepada Perbankan juga persoalan permodalan dan catatan tambahan juga menyoal penguatan peningkatan digitalisasi UMKM,” tutupnya.

Sumber : Humas/Diskominfo Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *