Mang Oded Dimakamkan di Kota Kelahiran, Tasikmalaya

Berita158 Dilihat

KOTA BANDUNG, Sekilasbandungraya.com – Jenazah Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Lengkong, Kota Tasikmalaya, Jumat (10 Desember 2021). Sebelum dibawa ke Tasikmalaya, jenazah Oded disalatkan di Pendopo, Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum.

Kepastian jenazah Oded dimakamkan di Tasikmalaya, disampaikan oleh Al Hakimi, menantu keempat Oded. “Setelah Salat Ashar, almarhum akan diberangkatkan ke Tasikmalaya di daerah Lengkong. Malam ini insya Allah dimakamkan, karena beliau sangat memegang teguh sunah Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam,” ungkap Al Hakimi di Pendopo Kota Bandung.

Sementara itu, ratusan orang datang melayat ke Pendopo Kota Bandung. Mereka sudah menunggu kedatang jenazah yang dibawa mobil ambulan dari RS Muhammadiyah.

Baca Juga  Gelar Pameran Tanaman Hias, Ceo Flona: Kita Ingin Potensi Lokal Naik Kelas

Diantara para pelayat, terlihatGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Keduanya ikut melakukan salat jenazah di Pendopo Kota bandung.

“Mudah-mudahan semua urusan hari ini dilancarkan. Almarhum akan dimakamkan di kampung halaman di Tasikmalaya,” ucal Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Emil menyatakan, sangat kehilangan sosok Wali Kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded. Menurutnya, Mang Oded orang yang baik, saleh dan mulia.

“Atas nama masyarakat Jawa Barat khusus masyarakat Bandung kita kehilangan atas berpulangnya almarhum. Saya bersaksi almarhum adalah orang yang baik, saleh, mulia,” ujarnya.

Baca Juga  Digagas Flona, Hari Kedua, Pameran Tanaman Hias Ramai Dikunjungi Masyarakat

“Saya lima tahun bersama sebagai sahabat menyaksikan kebaikan dan kesalehan almarhum dan sangat kehilangan. Dan saya meyakini Insya Allah khusnul khatimah dan keluarga Umi dan anak-anaknya mudah-mudahan diberikan kesabaran dan kekuatan,” imbuhnya.

Emil mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa almarhum. “Saya bersaksi kepada Allah, mudah-mudahan kesaksian kami, doa kami, salat kami mengiringi terangnya kubur beliau,” katanya..

“Teriring doa untuk keluarga Umi dan anak-anak semoga diberi kekuatan kesabaran dalam menghadapi ujian kehidupan,” tambahnya.

Baca Juga  Hanya di Kota Bandung, Kulit Ceker Ayam Jadi Sepatu

Sementara itu, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian politisi PKS tersebut. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan,” katanya.

Sumber : Prokopim Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *