Alat Berat dan 15 Armada diturunkan Atasi Permasalahan Sampah di Pasar Gedebage Kota Bandung

TNI Polri81 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com –  Atasi persoalan sampah, Sektor 22 Citarum Harum karya bhakti gabungan di pasar induk gedebage Kecamatan Panyileukan kota Bandung. Rabu (22/12/2021).

Karya bhakti gabungan dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 dan Sub 11 bersama DLHK Kota Bandung, Kecamatan Panyileukan, PHL Gedebage dan Paguyuban Pasar Induk Gedebage.

Untuk menanggulangi permasalahan sampah di pasar gedebage yang sudah menumpuk di terjunkan 15 unit armada pengangkut sampah dan alat berat untuk membersihkan Tumpukan Sampah di pasar gedebage.

Baca Juga  Terus Berikan Himbauan Sub 4 Sektor 5 Laksanakan Komsos Pada Masyarakat

Terlihat Dilokasi Pasar gedebage Alat berat sedang mengeruk sampah untuk selanjutnya di angkut oleh Mobil pengangkut sampah yang sudah disiapkan.

Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan didampingi Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, kami bersama Dinas terkait dan kewilayahan berupaya untuk mewujudkan Pasar gedebage agar lebih bersih dan nyamanm Hari ini kita turunkan 15 unit armada pengangkut sampah dan alat berat untuk membersihkan Tumpukan Sampah.

“Pengangkutan ini dalam rangka untuk melakukan penanganan mitigasi banjir khususnya di daerah area kolam retensi yang ada di wilayah pasar induk Gedebage”. Katanya.

Baca Juga  Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol.Inf. Eppy Gustiawan Tinjau Evakuasi Material Ambruknya Bangunan di Sungai Cikeundal

Dansektor menjelaskan, Gedebage itu pengelola sumber limbah pasar, jika turun hujan yang cukup tinggi akan berpengaruh pada aliran sungai Cipamulihan, termasuk kolam retensi dan berdampak pencemaran dan banjir.

“Jadi jika hujan turun dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan pencemaran di aliran sungai cipamulihan termasuk kolam retensi dan banjir”. Jelasnya.

Untuk itu, pihkanya berharap, Kepada seluruh pedagang dan masyarakat di sekitar gedebage untuk sama sama untuk penataan masalah sampah dengan gotong royong secara mandiri.

“Ini semua untuk mewujudkan Pasar gedebage Bersih dan nyaman, dan jauh dari kesan Kumuh serta bebas banjir”. Harap Dansektor.

Baca Juga  Sub 3 Sektor 5 Komsos Pada Warga Kp. Liareun

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *