Bangun Kesadaran Warga, Sub 7 Sektor 22 Citarum Harum Pantang Lelah Terus Mengedukasi

TNI Polri7 Dilihat

Bandung, sekilasbandungraya.com – Bangun kesadaran mandiri atau pun kelompok dalam menjaga serta memelihara lingkungan agar dalam kondisi bersih dan rapih, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 gencarkan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Patroli Sungai di wilayah kerjanya. Kamis, 24 Oktober 2024.

Upaya yang dilaksanakan oleh Sektor 22 Citarum Harum dalam merubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih positif tentunya tidak akan pernah berhenti selama kesadaran mandiri belum tertanam dengan baik, serta jika pada aliran sungai masih terdapat oknum yang menjadikan sungai sebagai tempat buang sampah.

Pada kesempatannya Serma Hengky Dansub 7 membenarkan apa yang dilaksanakan anggotanya dilapangan, dengan mendatangi warga guna memberi pemahaman, himbauan serta ajakan ke arah yang lebih baik, perihal kecintaan terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga  Sub 4 Sektor 5 Citarum Harum Lakukan Perawatan Tanaman

“Selain itu, anggota juga bergerak menyusuri area sungai, memastikan jika sungai yang ada di wilayah kerja dalam kondisi normal, dan sebagai catatan untuk menjalankan rencana aksi di kemudian hari,” ucap Hengky.

Namun, sambung Hengky, tidak menutup kemungkinan jika ada temuan atau laporan dari warga yang meminta bantuan kepada kami mengatasi permasalahan potensi pencemaran, maka kami siap bergerak untuk penuntasannya.

“Yang terpenting adalah, dari warganya dulu, jadi jangan sampai lingkungan yang di tempati malah dibiarkan kotor dan tidak ada perawatan, sehingga bisa mengakibatkan kerugian pada diri warganya sendiri, entah itu bibit penyakit maupun jika dekat dengan aliran sungai ya akibatnya banjir atau air meluap ke area pemukiman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *