Festival Kuliner All About Tahu Hadirkan Omzet Tinggi Bagi Pelaku UMKM

 

– Sebanyak 18 pelaku UMKM kuliner tahu unjuk kreasi pada Festival Kuliner All About Tahu di Cihampelas Walk. Berlangsung pada 2—7 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Sentra Industri.

Pantauan Humas Kota Bandung, hari ketiga gelaran Festival Kuliner All About Tahu menghadirkan ragam inovasi baru dari bahan pangan tahu. Mulai dari mochi hingga donat yang berbahan dasar tahu.

Tak hanya itu, omzet Festival Kuliner All About Tahu ini juga dilaporkan mengalami peningkatan dibanding gelaran tahun lalu. Saat dikonfirmasi, Sub Koordinator Perencanaan Sentra Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Rina Shanti menyebut, kegiatan ini memberi omzet besar bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga  Ema Imbau ASN Belanja Harian di Koperasi

“Secara individu, laporan yang kami terima, satu tenan meraup sekitar Rp2,5 juta — Rp4,5 juta per hari. Namun untuk hasil akhirnya, nanti akan kami cek di hari terakhir acara,” ujar Rina.

Ia juga menyebut, kegiatan ini merupakan dukungan untuk acara Festival Sentra Industri, yang menampilkan puluhan produk UMKM Kota Bandung.

“Kegiatan ini sebagai support. Karena kita punya sentra tahu. Kami ingin meningkatkan omzet mereka dengan inovasi. Sehingga tahu tidak hanya digoreng saja, namun rasanya tetap enak,” ujar Rina.

Baca Juga  Jelang Nyepi, Pemkot Bandung Pastikan Kenyamanan Beribadah

Sebelumnya, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri, Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan sentra tahu dan pelaku usaha kuliner yang dibina Pemkot Bandung.

Peserta yang mengikuti acara ini telah dikurasi sebelumnya oleh Disdagin Kota Bandung. Ada sebanyak 60 pelaku usaha yang mengikuti kurasi.

“Kita mengangkat tema ini karena sebagai binaan juga, ada Sentra Tahu Cibuntu, juga ada kopi,” tutur Galih.

Bagi anda yang penasaran olahan kreatif dari bahan tahu, bisa langsung merapat ke Cihampelas Walk, ya. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa memantau aktivitas di Instagram @bdg.perdaganganindustri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *