Dansektor 7 Citarum Harum Pengecekan Motah di Sampora, Pastikan Mesin Siap Beroperasi

TNI Polri40 Dilihat

Kab Bandung, sekilasbandungraya.com – Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat perihal sampah, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso, lakukan pengecekan Mesin Olah Runtah (Motah) di Jl. Sampora Kp. Kebon Kapala RW. 06 Desa Sukamenak, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin, 8 Juli 2024.

Desa Sukamenak merupakan wilayah ke dua yang akan dijadikan lokasi penempatan Mesin Olah Runtah atau biasa di kenal dengan sebutan Motah. Oleh karena itu Dansektor 7 Citarum Harum memastikan jika Motah siap beroperasi.

Pada kesempatannya, Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso menyampaikan, dalam mengatasi permasalahan sampah terutama yang ada di wilayah rawan TPS liar, maka dari itu, kami coba padukan antara Motah dengan TPS3R, agar hasil nya lebih efektif.

Baca Juga  Sektor 22 Citarum Harum Patroli Sungai Cihampelas, Pastikan Tidak Ada Potensi Banjir

“Bisa di ambil contoh satu keberhasilan pengelolaan dan pengolahan sampah yang ada di TPS3R Tanginas Bedas Desa Cangkuang Wetan, perpaduan antara Motah dan TPS3R, tinggal bagaimana pengaturan managemen nya,” jelas Dansektor.

Namun, lanjut Kolonel Inf Mulyono HS, yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mengatasi sampah dengan baik, sehingga sampah bisa selesai di daerahnya masing-masing tanpa harus diangkut ke luar, atau TPA.

“Harapannya adalah, dengan hadirnya Motah, sampah bisa benar-benar tuntas, dan diharapkan juga kedepan di wilayah kerja kami tidak ada lagi yang namanya TPS liar, jadi kami himbau kepada warga, buanglah sampah pada tempatnya, jaga kebersihan lingkungan”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *