BBGRM XXI Pelestarian Sungai Cipamokolan Sebagai Wujud Semangat Gotong Royong RW16 Jatihandap

Berita87 Dilihat

Bandung, sekilasbandungraya.com – Lembaga Permusyawatan Masyarakat (LPM) Kelurahan Jatihandap RW16 menggelar rangkaian penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI di sepanjang aliran Sungai Cipamokolan, Jatihandap, Mandalajati Jumat 5 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Jatihandap Kota Bandung, Kasie Kelurahan Jatihandap, Ketua LPM Jatihandap, Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Mandalajati, Karang Taruna Jatihandap, Babinsa, Tim Gober Kel. Jatihandap, Forum RW, para RT, dan unsur masyarakat.

Penutupan BBGRM XXI Kelurahan Jatihandap melaksanakan giat pelestarian aliran sungai Cipamokolan di RW16 Jatihandap.

Baca Juga  PBNU Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh pada Minggu 3 April 2022

Selanjutnya, dilanjutkan apel sebelum memulai rangkaian padat karya dan kegiatan Jumat bebersih (Jumsih). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memakmurkan, memanfaatkan dan menjaga sungai.

Sungai telah memberi kita kemakmuran. Maka selayaknya kita juga harus memakmurkan sungai. Sungai menopang kebutuhan masyarakat terhadap air. Dari sungai, kesejahteraan tercipta. Namun, sungai juga dapat membawa petaka apabila manusia tidak selaras dengannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua RW16 Jatihandap Krisna Aditya juga sudah bersurat dan mohon agar kerusakan dinding sungai Cipamokolan segera diperbaiki oleh dinas terkait.

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, FKPPI Sumur Bandung, Persiapkan Aksi Bebersih Di Taman Musik

“Perlu kami sampaikan kerusakan akibat arus yang deras dimusim hujan menjadi kekhawatiran khususnya warga RW16 Jatihandap dan warga Jatihandap umumnya yang melintasi jalan jalur sungai cipamokolan”.

Sementara itu, Lurah Jatihandap Heri Nermasyah menyampaikan terima kasih atas kehadiran juga dukungan berbagai lembaga dan akan mengikut sertakan lomba BBGRM XXI tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *