Menhan Prabowo Tiba di Yordania untuk Konferensi Tanggap Darurat Gaza

Berita6572 Dilihat

Sekilasbndungraya.com, Yordania – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania, Senin (10/6). Kunjungan Menhan Prabowo ke Yordania ini dalam rangka mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza”).

Kedatangan Menhan Prabowo atas undangan yang disampaikan melalui surat dari President of the Arab Republic of Egypt H.E. Mr. Abdel Fattah El Sisi, King of the Hashemite Kingdom of Jordan H.E. Mr. Abdullah II ibn Al Hussein, dan Secretary-General of the United Nations H.E. Mr. Antonio Guterres kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 30 Mei 2024.

Konferensi ini diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 11 Juni 2024 di Yordania.

Baca Juga  PT.IBF (International Business Futures) diduga rugikan nasabah hingga 1,2 Milyar rupiah, Nasabah : Kembalikan Uang Saya!

Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Saat ketibaan Menhan Prabowo di Bandara Queen Alia International disambut oleh Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Baca Juga  Kendalikan Harga, Pemkot Bandung dan Bulog Distribusikan 643 Ton Beras

Selanjutnya, Menhan Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha. (T.Pro/Biro Humas Setjen Kemhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *