Gunakan Mesin Pencacah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 Haluskan Pupuk Kompos

TNI Polri37 Dilihat

Lembang, sekilasbandungraya.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 Pengayakan melalui mesin pencacah pupuk kompos dari kotoran hewan yang bermanfaat bagi kesuburan tanaman.

Dansub 8 Serma Dodi Candra mengatakan, pupuk kompos di haluskan melalui mesin pencacah agar hasilnya merata.

“Pupuk Kompos ini kita haluskan menggunakan mesin. Pupuk ini berbahan dasar kotoran hewan sapi”. Kata Dansub 8 Serma Dodi Candra saat di temui di Kampung Pasir wangi, Desa Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (18/Mei/2024).

Menurut dia, pupuk kompos dari kotoran hewan bisa menjadi solusi untuk mengurangi dampak pencemaran sungai dan memiliki manfaat yang lebih serta sehat dari pada pupuk kimia.

Baca Juga  Panglima TNI: Semoga Sinergi TNI-Polri Makin Solid Jelang Pemilu 2024

Cara membuat pupuk kompos ini, Dodi menjelaskan, dengan menyiapkan bahan-bahan dari sampah dedaunan atau sisa hasil pertanian dan sampah sisa rumah tangga yang di aplikasikan dengan kotoran hewan.

“Pupuk kompos yang sudah di aplikasikan lalu dicacah menggunakan mesin pencacah agar hasilnya halus dan merata”. Ungkapnya.

Setelah dicacah, lanjut dia, pupuk kompos di kemas menggunakan karung dan siap untuk di distribusikan.

“Masukan pupuk yang sudah dilakukan pencacahan dalam kemasan atau karung untuk siap di distribusikan. Caranya mudah sekali dengan manfaat yang sangat luar biasa”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *