Pasca Banjir Braga, Sektor 22 Citarum Harum Karbak, Berhasil Angkut Puluhan Karung Sampah

TNI Polri1933 Dilihat

Bandung, sekilasbandungraya.com – Pasca banjir melanda kawasan Braga, Sumur Bandung yang diduga oleh jebolnya tanggul yang mengakibatkan pemukiman warga RW. 03 dan RW. 08 terendam serta menyisakan sampah yang terbawa arus.

Untuk menetralisir susana tersebut Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 yang di pimpin oleh Peltu Ade Sukmana karya bakti bersama Gober Se-Kecamatan Sumur Bandung laksanakan pembersihan sampah. Rabu 17 Januari 2024.

Giat yang diawali apel Peltu Ade memberikan arahan kepada para personil agar dapat bekerja secara maksimal, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja.

Baca Juga  Kejar Target, 160 Nakes Lakukan Vaksinasi Door To Door

Pada kesempatannya peltu Ade mengatakan, dari apa yang terjadi kemarin di wilayah Braga Kota Bandung, banyak sekali menyisakan berbagai sampah dan lumpur, maka dari itu saat posisi sekarang tidak hujan kami segara merapihkan dan membersihkan area tersebut.

“Tujuannya adalah, mengembalikan kepada kondisi semula, serta guna menghilangkan kesan traumatis atas kejadian tersebut sekaligus mengantisipasi bibit penyakit yang ada pada sampah-sampah tersebut,” ujar Ade.

Bahkan, sambung Dansub 04, Camat Sumur Bandung juga turut hadir memonitoring ke lokasi sekaligus memotivasi para Gober agar dapat bekerja lebih maksimal guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya.

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Sub 4 Sektor 5 Ajak Warga Berperan Aktif Lestarikan Lingkungan
Puluhan karung sampah hasil pembersihan

“Bisa kita lihat, sampah yang berhasil kita angkat sampai berkarung-karung dan kita angkut menggunakan dua truk dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, apapun pekerjaannya jika kita kerjakan dengan kompak maka semua akan terasa ringan juga efisiensi waktu,” tutup Peltu Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *