Memastikan Kondisi Sungai, Dansektor 7 Citarum Harum Lakukan Patroli dengan Menggunakan Katamaran

TNI Polri74 Dilihat

Kab Bandung, Sekilasbandungraya.com – Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjamah Suat, S.Pd.,M.Si dengan menggunakan katamaran lakukan patroli susur sungai Citarum guna memastikan bahwa sungai tidak terdapat lubang siluman yang di jadikan pembuangan limbah para pelaku usaha. Senin 27 November 2023.

Dansektor yang di dampingi staf posko mencoba untuk melakukan penyisiran di area-area yang di sinyalir di gunakan pembuangan limbah.

Selain dari itu, Komandan sektor juga ingin memastikan bahwa sungai dalam kondisi yang bersih, serta melihat titik mana saja yang bisa di katakan rawan penumpukan sampah.

Baca Juga  Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 Patroli Sungai Juga Himbauan Pada Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Dalam keterangannya Dansektor 7 menyebutkan, hal yang kami lakukan tentunya bertujuan untuk melihat kondisi sungai yang semua kita ketahui bahwa sekarang sudah memasuki musim penghujan.

“Pada saat musim penghujan kerap terjadi genangan air, baik di jalan maupun di pemukiman warga, dan hal tersebut tentu ada penyebabnya, maka dari itu kami, dengan menggunakan katamaran menyisir area-area outlite pembuangan drainase yang ada di jalan dan pemukiman warga,” ucapnya.

Selain itu juga, sambung Dansektor, sekaligus kami memeriksa di setiap lodong-lodong atau pembuangan pelaku usaha jangan sampai kami kecolongan melihat adanya pelaku usaha yang membuang limbah ke sungai.

Baca Juga  Sub 2 Sektor 5 Citarum Harum Giat Pembersihan Di Taman Icon Bantaran Sungai Citarik

“Sejauh ini kami belum menemukan hal-hal yang menonjol terkait limbah, namun jika titik sampah kami sudah mengantisipasi dengan memasang jaring di beberapa titik anak sungai yang rawan sampah kiriman masuk ke sungai Citarum,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *