Yonif Raider 300/BJW Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Binaan Di Cianjur

Cianjur, Sekilasbandungraya.com – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/BJW menjelang Hari Raya Idul Fitri telah menerima pembayaran zakat fitrah dari seluruh personelnya diterima Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk, dan kemudian diserahkan kepada warga Cianjur, Jawa Barat disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

“Benar panitia zakat fitrah telah menerima dan telah penyalurkan zakat fitrah tersebut yang di distribusikan kepada 613 orang warga yang berhak menerima Zakat Fitrah dilingkungan Asrama yang merupakan warga Binaan Yonif R 300/BJW, diberikannya pada Minggu 1 Mei 2022,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Baca Juga  Sektor 5 Sub 4 Satgas Citarum Harum Ajak Warga Berperan Aktif Lestarikan Lingkungan

Di tempat berbeda Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/BJW Mayor Inf Afri Swandi Ritonga mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya sebagai Ketua Panitia dan langsung penyaluran zakat fitrah adalah Letda Inf Gumgum.

“Zakat fitrah itu sebagai kewajiban bagi umat muslim yang bertujuan untuk mensucikan diri dan sebagai menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa,” katanya.

Sementara Cecep (48) salah satu warga Desa Sukataris Cianjur, ia warga binaan Yonif R 300/BJW dirinya mengakui telah menerima bantuan zakat fitrah dari Batalyon 300/BJw. “Saya dan keluarga hanya bisa mengucapkan terima kasih dan hanya ALLAH SWT yang pasti akan membalas semoga berkah dan pasti bermanfaat bagi kami sekeluarga,” ucap Cecep.

Baca Juga  Istri Panglima Angkatan Tentara Malaysia dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Kunjungi Pameran UMKM Persit PD III Siliwangi

(Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *