Dansektor 23 Pemibibitan Sambut Kunjungan dari Universitas Pasundan Dalam Rangka Penelitian

TNI Polri54 Dilihat

Kab. Bandung, Sekilasbandungraya.com – Sektor 23/Pembibitan satgas Citarum Harum Kedatangan kunjungan dari Universitas Pasundan di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Rabu (27/04/22).

Kedatangan Dosen Universitas Pasundan Dr. Mira Rosana disambut langsung oleh Dansektor 23 dan Para jajaran sektor 23 Pembibitan Satgas Citarum Harum.

Dansektor 23 Kol. Inf. Mochamad Ridwan menyampaikan, Kunjungan Dosen Unpas dalam rangka melakukan penelitian di Sektor 23 pembibitan tentang menjaga hutan.

“Kami sampaikan bahwa sektor 23 pembibitan dalm menjaga hutan dengan cara penanaman dan patroli agar hutam tetap terjaga dan hijau kembali”. Katanya.

Baca Juga  Ciptakan Kerapihan, Sektor 7 Sub 1 Citarum Harum Pembersihan Bantaran Sungai

Pada kesempatan tersebut, Jajaran Sektor 23 pembibitan mengajak Dosen Unpas untuk melihat kelinci dan tanaman kopi serta penangkaran rusa.

“Di sini kami jelaskan mengenai Urine kelinci dan Bios 44 yang digunakan sebagi pupuk cair untuk pertumbuhan tanaman. Sedangkan untuk tanaman kopi ditanam di lahan kritis untuk menahan erosi, selain itu, kopi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Ujar dia.

“Selain itu, Sektor 23 pembibitan selain untuk penghijauan, tempat ini merupakan tempat edukasi bagi warga masyarakat dengan hadirnya Taman Wisata Desa (Tawides)”. Tambah dia.

Baca Juga  Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Rutinkan Patsu dan Komsos, Pantau Sungai dan Himbau Warga

Ia juga menjelaskan, bahwa Sektor 23 merupakan tempat memproduksi ribuan bibit tanaman, yaitu kopi, kayu keras dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan dalam mendukung berbagai program penghijauan dan pelestarian hutan dalam rangka pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Kegiatan ini melibatkan sejumlah prajurit TNI AD yang tergabung dalam sektor 23 pembibitan dan warga setempat yang terbagi dalam tiga sub, yakni Sub 1 di Bongkor, Sub 2 di Cikembang, dan Sub 3 di Citawa”. Jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *