Waketum E-Kraf KADIN Kunjungi Pengrajin Sandal di Bogor, Ini Kata Kabid Ekonomi MIO Indonesia

Advertorial54 Dilihat

Bogor, Sekilasbandungraya.com – Waketum Kadin Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif Dr. Eric Hermawan mengadakan kunjungan kerja sekaligus melakukan pembinaan kepada pengrajin sandal kreatif Hand Made di Bogor, tepatnya di Margamulya, Senin 31 Januari 2022.

Pengrajin Sandal Kreatif ini melakukan proses pengerjaannya menggunakan tenaga dan mesin yang masih manual banyak menerima pesanan dari beberapa daerah di Indonesia khususnya di daerah Sumatera.

Dalam kunjungannya, para pengrajin meminta agar ada perhatian Kadin Indonesia dan Pemerintah mensupport fasilitas baik permodalan maupun pemasaran. Melalui Ekonomi Kreatif Kadin Indonesia Dr. Eric Hermawan, akan menindak lanjuti kunjungan ini dengan segera berkoordinasi dengan Ketua Umum Kadin Indonesia Bapak Eddy Ganefo dan menindak lanjutinya ke Menteri Koperasi dan UMKM.

Baca Juga  Pembayaran Khusus Pajak Daerah Hanya Bisa Melalui

Sementara itu Ketua Bidang Ekonomi Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) Harun, ST. menyebut, sebanyak 87,5 persen UMKM di Indonesia terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Pantauan kami selama tahun 2021 hanya 12,5 persennya saja UMKM yang bisa merasakan dampak yang cukup kecil,” ujar Harun.

Meskipun terdampak, seharusnya pandemi Covid-19 juga bisa menguatkan UMKM untuk bangkit dan kembali menuai untung. Salah satu sumber penyulutnya yaitu digitalisasi.
Dengan berbagai perubahan dan kenormalan baru saat pandemi berlangsung, digitalisasi menjadi salah satu solusi untuk bertahan.

Baca Juga  Hari Jadi Horison Ultima Hotel Bandung yang ke-30 di Gelar Bersama Anak Yatim dan Karyawan

“Sebagian UMKM yang mampu bertahan karena sudah berhasil memanfaatkan digitalisasi,” tegas Harun yang juga membawahi Divisi UMKM dan Ekonomi Kreatif PP MIO INDONESIA.

“MIO INDONESIA merupakan organisasi perusahaan Pers Media Online, namun dalam pengembangannya turut juga melakukan pembinaan dan pengembangan anggota dan masyarakat yang berkecimpung pada sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif yang langsung dimentori Dr. Anto Suroto salah satu pakar UMKM yang juga Dewan Pembina MIO INDONESIA,” lanjut anak Bogor Harun, S.T. yang juga pemilik Media Swara Konsumen Indonesia.com

Baca Juga  Gampang, Mudah dan Cepat, Bayar PBB Melalui QRIS

(real mio/red./UT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *