Rayakan Imlek, Yuk Melipir ke Restoran 499, Restoran Cina Halal Pertama di Kota Bandung

Pemerintahan82 Dilihat

Kota Bandung, Sekilasbandungraya.com  – Salah satu hal yang terkenal dari Kota Bandung adalah kulinernya. Salah satunya adalah Restoran 499 yang berada di Jalan Ahmad Yani no 687. Kamis, 27 Januari 2022

Suka dengan masakan Cina, tapi bingung cari yang halal? Restoran 499 bisa jadi pilihan terbaik untuk dicoba.

Saat berkunjung ke restoran yang berada di Jalan Ahmad Yani no 687 ini, aroma khas dari masakan Cina tercium, membuat perut semakin keroncongan. Berdiri sejak 1968, Restoran 499 hadir dengan konsep ramah muslim.

Baca Juga  Kartini Masa Kini, Yayat Rohayati: 35 Tahun Berjuang untuk Kota Bandung Meski Berstatus Honorer

“Bermula dari family restaurant yang dimiliki ayah dari Pak Yunus Cipta Gelangga (pemilik Restoran 499) yang awalnya cuma jual bakso. Lalu dikembangkan lagi ke menu lainnya sesuai dengan yang diminati pasar,” ujar Egi, HR Operation Restoran 499.

Melihat semakin banyaknya antusias dari para pengunjung dan kebutuhan akan makanan Cina halal, Egi menambahkan, Restoran 499 pun mengajukan proses sertifikasi halal pada seluruh menunya.

Apalagi beberapa menu andalan di restoran ini cepat ludes, seperti fuyunghai, mie goreng, dan capcay. Menu-menu umum yang juga disukai pelanggan muslim.

Baca Juga  Selamat Hari Ibu! Perempuan Harus Berdaya dan Berkarya

“Kalau dari rasa, itu balik lagi ke penilaian masing-masing. Tapi yang menjadi nilai plus dari restoran kami adalah semua menu di sini telah tersertifikasi halal. Jadi untuk warga muslim yang ingin mampir makan di restoran kami, jangan khawatir,” ungkapnya.

Bukan cuma enak, harganya pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menu di sini bisa Anda nikmati dengan kisaran harga dari Rp22.000 – Rp63.000 dengan porsi yang cukup banyak.

“Kami buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Silakan warga Bandung, terutama yang muslim. Enggak perlu ragu dan takut menikmati makanan Cina di sini,” tutur Egi.

Baca Juga  Waspadai Sejumlah Ancaman, Ini Strategi Pemkot Bandung Kendalikan Inflasi

Sumber : Humas/Diskominfo Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *